Bermasalah, 45 Ribu Toyota Inova Kena Recall

45 ribu model Innova dari pasaran yang diproduksi pada tahun 2005 hingga 2008.

oleh Gesit Prayogi diperbarui 10 Apr 2014, 18:05 WIB
Model generasi terbaru dari Toyota Innova dan Fortuner akan menggunakan platform baru yang dinamakan Toyota New Global Architecture (TNGA).

Liputan6.com, Tokyo - Manufaktur otomotif asal Jepang, Toyota, mengumumkan akan menarik 45 ribu model Innova dari pasaran yang diproduksi pada tahun 2005 hingga 2008.

Alasan ditariknya puluhan ribu Innova sebagaimana dilansir dari Autocarindia, Kamis (10/4/2014), karena kesalahan pada kabel spiral yang dipasang di roda kemudi.

Menurut penjelasan juru bicara Toyota, masalah ini bisa menimbulkan menyalanya lampu indikator untuk airbag. Gawatnya, masalah bisa menyebabkan airbag tidak berfungsi.

Perusahaan saat ini dalam proses pengumulan suku cadang yang diperlukan. Setelah itu, pelanggan akan diberitahu untuk membawa Innova miliknya ke outlet terdekat untuk melakukan penggantian komponen.

Sementara itu, biaya dari penggantian ini akan ditanggung sepenuhnya oleh Toyota. Adapun, kebijakan ini merupakan bagian dari latihan recall Toyota secara global untuk memperbaiki masalah yang terkait dengan kemudi dan kursi untuk 6,58 juta unit mobil di seluruh dunia.

Rekomendasi

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya