Api Lahap Kampus Binawan dan Bioskop di Otista

Asap tebal terus membubung dari lantai 3 gedung bioskop milik Perum Film Negara (PFN) di Jalan Otista Raya, Jakarta Timur pada Jumat petang.

oleh Tim Liputan 6 SCTV diperbarui 12 Apr 2014, 01:15 WIB
(Liputan6 TV)

Liputan6.com, Jakarta Asap tebal terus membubung dari lantai 3 gedung bioskop milik Perum Film Negara (PFN) di Jalan Otista Raya, Jakarta Timur pada Jumat petang 11 April 2014.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Malam SCTV, Sabtu (12/4/2014), sesaat sebelum kebakaran terjadi, gedung tua itu sedang diperbaiki. Kebakaran diduga berasal dari alat pemotong besi yang memercikkan api dan kemudian mengenai bahan yang mudah terbakar.

Api dengan cepat merambat ke plafon bangunan hingga seisi lantai 3 nyaris dikuasai oleh si jago merah. Beruntung, api tidak menyambar tabung gas dan bahan kimia yang sedang digunakan oleh para pekerja bangunan. Akhirnya api berhasil dijinakkan 30 menit kemudian setelah 12 unit mobil pemadam dikerahkan ke lokasi.

Sementara itu, masih di daerah Jakarta Timur, api juga menghanguskan sebuah gudang milik kampus Binawan di Kramat Jati, Cawang.

Meski kebakaran hanya membakar tumpukan kasur, namun kepulan asapnya membuat seluruh mahasiswa sekolah keperawatan itu berlarian keluar gedung kampus. Dugaan sementara, kebakaran berasal dari puntung rokok.

Rokok yang masih menyala dibuang sembarangan dari kios fotokopi yang berada 1 bangunan dengan gudang. Tidak ada korban jiwa, tetapi aktivitas perkuliahan di kampus Binawan sempat terganggu.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya