Park Jin Young Tercatat Sebagai Pria Penerima Royalti Tertinggi

Park Jin Young atau yang juga disebut J.Y Park telah terdaftar sebagai komposer dengan bayaran royalti tertinggi sepanjang karier 2013.

oleh Sylvia Puput Pandansari diperbarui 12 Apr 2014, 23:30 WIB
kdramastars

Liputan6.com, Seoul Park Jin Young atau yang juga disebut J.Y Park telah terdaftar sebagai komposer dengan bayaran royalti tertinggi sepanjang karier 2013. Menurut Korea Music Copyright Association, J.Y Park menerima lebih dari USD 1 Juta tahun lalu, atau jika dihitung dalam kurs rupiah menjadi Rp 11, 4 miliar.

Reputasi J.Y Park memang patut diacungi jempol. Banyak artis Korea yang bernaung di bawah manajemen Jin Young Park Entertainment (JYPE) memiliki hits untuk lagu-lagu mereka. Sebut saja nama-nama tenar seperti Rain, Wonder Girls, 2AM, 2PM, miss A, GOT7.

Dilansir OhKpop, Sabtu (12/4/2014), tak hanya itu, pria kelahiran Seoul, 13 Januari 1972 ini juga telah menulis lagu untuk artis-artis luar negeri seperti SMAP (Jepang), F4, dan Jacky Cheung (Cina), Will Smith, Mase dan Cassie (Amerika Serikat).

Selain itu, Park Jin Young juga mengurusi manajemen artisnya yang merupakan seorang penyanyi senior. Sang istri yang dinikahinya pada Oktober 2013, tidak campur tangan dalam dunia entertain yang digelutinya.

JYP jarang sekali membicarakan sang istri jika sedang berada di depan kamera. Hal itu adalah keinginan istrinya untuk tidak terlalu dieskpos. Pernikahannya pun hanya dihadiri keluarga dan kerabat saja [baca: Deru Kebahagian JYP di Hari Pernikahannya].

Wanita yang sembilan tahun lebih tua dari JYP ini adalah istri keduanya. Sebelumnya, pada 1999 ia pernah menikah dengan Seo Yoon Joong.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya