MU Masih Minta Saran Ferguson Cari Pengganti Moyes

Padahal mantan manajer MU itu telah salah memilih penggantinya akhir musim lalu.

oleh Adyaksa Vidi diperbarui 23 Apr 2014, 16:20 WIB
Kesedihan Sir Alex Ferguson dalam konferensi pers di Kuala Lumpur, 17 Juli 2009, terkait pembatalan kunjungan MU ke Indonesia gara-gara aksi pemboman di dua hotel di Jakarta. AFP PHOTO / Saeed Khan

Liputan6.com, Manchester: Manchester United (MU) masih percaya pada Alex Ferguson untuk merekomendasikan nama pelatih yang akan menggantikan David Moyes. Padahal mantan manajer MU itu telah membuat kesalahan besar dengan menunjuk Moyes sebagai penggantinya awal musim ini.

Dikutip dari Guardian, hadirnya Moyes di MU tidak lepas dari peran besar Ferguson. Mantan manajer asal Skotlandia itu sukses meyakinkan direksi klub untuk memilih Moyes ketimbang manajer Chelsea, Jose Mourinho.

Padahal beberapa direktur MU sangat tertarik mendatangkan Mourinho yang saat itu menganggur setelah memutuskan keluar dari Real Madrid.

Hingga saat ini Louis Van Gaal masih menjadi kandidat terkuat untuk menggantikan Moyes. Namun, MU memastikan belum mengirim utusannya untuk bernegosiasi dengan manajer asal Belanda tersebut.

Selain Van Gaal, MU juga membidik Carlo Ancelotti untuk menangani tim musim depan. Kebetulan, Fergie punya hubungan baik dengan pelatih asal Italia itu dan bisa jadi magnet kuat agar Ancelotti merapat ke Old Trafford.

Selain Ferguson, MU juga akan meminta saran dari legenda MU lain, Sir Bobby Charlton untuk mencari pengganti Moyes. Mereka segera mengadakan rapat dalam waktu dekat dan negosiasi pelatih baru akan dimulai pekan depan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya