Motorola Sukses Jual 6,5 Juta Smartphone di Awal 2014

Diam-diam Motorola masih memiliki taring di pasar smartphone dunia. Produknya masih disambut dengan hangat di pasaran.

oleh Denny Mahardy diperbarui 25 Apr 2014, 13:04 WIB
phys.org

Liputan6.com, Jakarta - Motorola melalui kicauan Wakil Presiden Senior Manajemen Produknya, Rick Osterloh mengumumkan hasil penjualan produknya. Ia mengaku bahwa smartphone buatan Motorola telah terjual 6,5 juta unit di seluruh dunia.

Osterloh menyebutkan angka penjualan itu berhasil diraih perusahaannya di kuartal pertama 2014. Lewat kicauannya tersebut pula petinggi Motorola itu mengklaim produknya masih disambut dengan hangat di pasaran.

Seri Moto X dan Moto G merupakan seri terakhir yang sudah diluncurkan Motorola di pasar smartphone. Bahkan, Osterloh tak sungkan menyematkan predikat 'smartphone paling sukses dengan penjualan tertinggi' untuk Moto G beberapa bulan lalu.

Moto G dibanderol dengan harga USD 180 atau Rp 2 jutaan dengan spesifikasi cukup memikat. Handset itu memakai layar 4,5 inci dan memiliki ruang penyimpanan internal 8GB. Prosesor quad-core Snapdragon 400 berkecepatan 1,2Ghz serta ditenagai Android 4.4 KitKat jadi kekuatan utama ponsel ini.

Motorola sendiri saat ini sedang dalam proses pembelian oleh perusahaan komputer raksasa Tiongkok, Lenovo. Perusahaan yang sedang menjadi raja di pasar komputer itu sepakat membelinya dari Google dengan harga USD 3 miliar.

Meski sedang dalam proses akuisisi, Motorola dikabarkan tak tinggal diam. Perusahaan itu dirumorkan sedang mengembangkan Moto E yang digadang-gadang akan jadi smartphone murah baru dari Motorola.

Menurut GSM Arena, Moto E bakal dibenami prosesor dual-core 1,2 Ghz dipadu dengan RAM 1GB dan ruang penyimpanan internal 4GB. Perangkat dari perusahaan asal Amerika Serikat itu ramai dibicarakan memakai layar 4,3 inci dan tebal 6,2 mm.

 

Rekomendasi

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya