Puyol: Tito Vilanova Contoh bagi Kita Semua

Mantan pelatih Barcelona Tito Vilanova meninggal setelah hampir 2,5 tahun berjuang melawan penyakit kanker kelenjar mulut.

oleh Bogi Triyadi diperbarui 26 Apr 2014, 21:38 WIB
Kapten Barcelona, Carles Puyol dalam sesi konfrensi pers jelang final Liga Champions kontra Manchester United di Stadio Olimpico, Roma, pada 26 Mei 2009. AFP PHOTO/LLUIS GENE

Liputan6.com, Barcelona: Kapten Barcelona Carles Puyol mengakui dirinya akan melalui waktu yang sangat sulit dengan meninggalnya Tito Vilanova. Ia menekankan mantan pelatih Barcelona itu telah berjuang sampai akhir untuk melawan penyakit kanker kelenjar mulut yang dideritanya.

"Ini adalah waktu yang sangat sulit. Sudah 2,5 tahun Tito bertarung, di mana menjadi contoh untuk semua orang. Dia berjuang sampai hari terakhir, saat terakhir, selalu dengan senyum di wajah dan kekuatan-Nya," kata Puyol seperti dilansir AS, Sabtu (26/4/2014).

"Saaat Anda berbicara dengannya, dia memberi Anda inspirasi. Inspirasi bagi kita semua untuk melawan," tambah Puyol dalam kunjungan tim pertama ke ruang untuk belasungkawa di Stadion Camp Nou.

Bek tengah Barca tersebut kembali mengirimkan dukungan kepada keluarga Vilanova. "Dia adalah contoh bagi kita semua dan ini adalah hari yang sangat menyedihkan," ucap Puyol. "Kami ingin berada di sisi keluarga dan mengirimkan mereka semua dukungan kami. Kami di sini untuk apa pun yang mungkin mereka butuhkan."

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya