MU Terpuruk Bukan Sepenuhnya Kesalahan Moyes

Tanpa kehadiran Gill, Moyes kesulitan untuk mendatangkan pemain baru yang mumpuni.

oleh Thomas diperbarui 27 Apr 2014, 09:19 WIB
David Moyes (ANDREW YATES/AFP)

Liputan6.com, Liverpool: Manajer Everton Roberto Martinez bersimpati atas dipecatnya David Moyes sebagai arsitek Manchester United. Martinez menilai keterpurukan MU musim ini bukan sepenuhnya salah Moyes.

Seperti diketahui 22 April lalu, Moyes akhirnya resmi dipecat MU setelah The Red Devils dikalahkan Everton di ajang Liga Premier. Kekaahan dari Everton membuat MU dipastikan tidak akan lolos ke Liga Champions musim depan.

Di mata Martinez, Moyes gagal total di Old Trafford karena kepergian chief executive David Gill. Tanpa kehadiran Gill, Moyes kesulitan untuk mendatangkan pemain baru yang mumpuni.

"Semua orang tahu menjadi penerus Sir Alex Ferguson sangat sulit karena setelah 26 tahun kontinuitas akan sulit. Hilangnya chief executive begitu penting dari sudut pandang keuangan. Dan dia bekerja secara langsung dengan manajer," kata Martinez seperti dikutip dari Tribalfootball.

Dengan cuma mendatangkan dua pemain baru selama berkuasa di MU, Moyes dianggap Martinez kesulitan meramu tim. Para pemain yang sudah ada di MU jadi seperti tidak memiliki pesaing baru.

"Para pemain telah menenangkan gelar liga tahun lalu, tapi mereka tidak dapat membawa lebih banyak pemain yang dapat memberikan persaingan baru dan sedikit kesegaran (pada musim panas). Ini membuat sulit, ada Marouane Fellaini dan kemudian Juan Mata pada Januari tapi itu mungkin tidak cukup untuk memperkuat skuat," tegas Martinez.

Rekomendasi

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya