Mobil Bugatti Veyron Rp 13,8 M Terjun dari Ketinggian 12 Meter

Peristiwa ini terjadi di sebuah jalan bebas hambatan di luar Kota Graz, Austria.

oleh Gesit Prayogi diperbarui 28 Apr 2014, 06:21 WIB
Peristiwa ini terjadi di sebuah jalan bebas hambatan di luar Kota Graz, Austria.

Liputan6.com, Vienna - Kasus kecelakaan yang melibatkan supercar kembali terjadi. Kali ini, sebuah Bugatti Veyron terjun bebas dari jembatan dengan ketinggian 40 kaki atau setara 12 meter.

Dikutip dari laman Carbuzz, Senin (28/4/2014), peristiwa ini terjadi di sebuah jalan bebas hambatan di luar Kota Graz, Austria. Untungnya, pengemudi Bugatti Veyron berkelir biru hitam selamat.

Menurut keterangan dari pihak kepolisian setempat, pengemudi yang tidak diketahui identitasnya itu hilang kedali saat memacu Bugatti Veyron, yang masuk dalam jajaran mobil tercepat di dunia.

Menurut laporan, sang pengemudi memacu mobil bertenaga 1.000 horse power (HP) itu di atas ambang batas kecepatan yang sewajarnya yakni 65 km per jam. Kondisi jalanan yang basah karena hujan, membuat si pengemudi oleng saat melaju di atas jembatan.

Apesnya, pengemudi gagal mengendalikan tunggangan dan menabrak pembatas jalan hingga akhirnya terjun ke bawah jembatan dengan ketinggian 12 meter. Pihak kepolisian dan petugas pemadam kebakaran dikerahkan untuk mengevakuasi mobil nahas tersebut. Perlu waktu sekira 90 menit untuk mengangkat Bugatti Veyron yang terperosok.

Sekadar informasi, Bugatti Veyron memang perlu dikendarai dengan keahlian lebih. Sebab, semburan tenaga buas dari jantung pacunya bisa berakibat fatal yang berujung pada kecelakaan.

Mobil yang masuk dalam koleksi penyanyi Justin Bieber ini ditopang mesin berkapasitas 8,0 liter berbasis V8 yang menelan 16 liter bensin per menit. Tak heran, jika mobil ini bisa melaju dengan kecepatan puncak sebesar 400 km per jam.

Menyoal akselerasi, Bugatti Veyron hanya memerlukan tiga detik untuk melaju dari kecepatan 0-96 km per jam dan dibanderol dengan harga kisaran US$ 1,2 juta atau setara Rp 13,8 miliar (estimasi kurs Rp 11.567 per dolar AS).

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya