Unik, Pisang ini Buahnya Menyentuh Tanah

Pisang Sewu milik Nurrohman Aminuddin yang tumbuh di Cengkareng, Jakarta Barat. Foto diambil dari @bangsari

oleh Karmin Winarta diperbarui 28 Apr 2014, 12:47 WIB
Ada beragam jenis pisang, namun pisang milik Nurrohman Aminuddin yang tinggal di Cengkareng, Jakarta Barat ini sunggu unik.

Citizen6, Jakarta Ada beragam jenis pisang, namun pisang milik Nurrohman Aminuddin yang tinggal di Cengkareng, Jakarta Barat ini sunggu unik. Namanya pisang sewu (pisang seribu). Pisang ini ditanam sejak setahun lalu. Saat ini pisang yang ia tanam di pekarangan rumahnya itu sedang berbuah.

“Berbeda dengan pisang-pisang lain pisang ini berbuah terus sampai menyentuh tanah,’ katanya ketika dihubungi pada Senin, 28 April 2014.

Uniknya pisang yang berada di paling atas sekarang sudah masak, menguning namun di ujung dekat jantung, pisang-pisang itu buahnya terus muncul. Meski buahnya kecil-kecil sebesar jempol kaki, namun rasanya cukup manis.

Menurut Udin, nama panggilannya, biasanya orang-orang yangmenanam pisang sewu biasanya biar berbuah terus, sang pemiliknya membuat lubang yang dalam agar bisa menampung tandan pisang yang terus memanjang. Saat ini tandan pisang itu panjangnya kira-kira lebih dari 1,5 meter.

Pisang sewu milik Udin itu adalah pemberian terakhir dari seseorang, setahun yang lalu. Namun waktu itu dia tidak tahu kalau pisang itu ternyata adalah pisang seribu yang unik.

Karen uniknya itu, ia tak akan menebang pisang sewu miliknya, bahkan ia berencana ingin menanam lebih banyak. Saat ini pisang sewu miliknya sudah memiliki beberapa “anakan” yang siap dipindahkan.

Pengirim:

Andi Pr

Ket: Foto diambil dari @bangsari

Disclaimer:

Citizen6 adalah media publik untuk warga. Artikel di Citizen6 merupakan opini pribadi dan tidak boleh menyinggung SARA. Isi artikel menjadi tanggung jawab si penulisnya.

Anda juga bisa mengirimkan link postingan terbaru blog Anda atau artikel disertai foto seputar kegiatan komunitas, kesehatan, keuangan, wisata, kuliner, gaya hidup, sosial media, dan lainnya ke Citizen6@liputan6.com.

Tag Terkait

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya