‎Tingkatkan ARPU, XL Genjot Penggunaan Smartphone

Langkah mendongkrak penggunaan smartrphone dilakukan untuk menaikkan jumlah penggunaan average revenue per user (ARPU) data pelanggan XL.

oleh Denny Mahardy diperbarui 28 Apr 2014, 17:07 WIB
(Foto: HuffingtonPost.com)

Liputan6.com, Jakarta - PT XL Axiata Tbk (XL) sukses menggandeng Samsung sebagai mitra bundling smartphone eksklusifnya. Operator telekomunikasi itu mengaku menargetkan peningkatan jumlah pengguna smartphone secara signifikan.

"Kami ingin meningkatkan jumlah pengguna smartphone yang ada di XL secara signifikan. Saat ini sudah ada lebih dari 12 juta pengguna smartphone yang ada di XL," ungkap Kencono Wibowo, Deputy Chief Marketing XL.

Ia pun mengaku langkah mendongkrak penggunaan smartrphone itu dilakukan untuk menaikkan jumlah penggunaan average revenue per user (ARPU) data dari pelanggannya.

"Pengguna smartphone secara penggunaan ARPU lebih tinggi. Rata-rata pengguna smartphone ARPU-nya mencapai Rp 50 ribu sampai Rp 100 ribu tiap bulan," tambah Kencono.

Hingga akhir tahun 2013, XL mencatat terdapat lebih dari 10,2 juta pelanggannya sudah memakai smartphone. Menurut Kencono, jumlah itu telah bertambah sekitar 3 juta pelanggan yang memakai smartphone dalam 3 bulan terakhir.

Secara spesifik Kencono menuturkan bahwa pelanggan XL yang memakai smartphone Android mencapai 6 juta, BlackBerry 3 juta dan sisanya merupakan gabungan pengguna Windows Phone, iPhone dan Symbian OS.

"Kita targetkan jumlah pengguna smartphone di pengguna XL bertambah 10 juta di akhir tahun 2014 ini," tandas Kencono saat ditemui di Mall Senayan City, Jakarta, Senin (28/4/2014).


POPULER

Berita Terkini Selengkapnya