Nissan Evalia Jadi Kargo di Amerika

Chevrolet menggarap model van kargo dengan platform dari Nissan NV200.

oleh Yongki Sanjaya diperbarui 29 Apr 2014, 18:24 WIB
Chevrolet menggarap model van kargo dengan platform dari Nissan NV200.

Liputan6.com, Detroit - Nissan Evalia di Indonesia merupakan MPV keluarga untuk kelas menengah. Namun apa jadinya bila MPV keluarga tersebut diubah menjadi sebuah angkutan barang?.

Adalah City Express, sebuah MPV kargo hasil kerja sama antara Raksasa otomotif Amerika Serikat, General Motors dengan Nissan. Chevrolet menggarap model van kargo dengan platform dari Nissan NV200 atau yang kita kenal selama ini sebagai Evalia.

Dikutip dari Autoblog, Selasa (29/4/2014), City Express mengusung mesin empat silinder berkapasitas 2,0 liter yang menghasilkan tenaga sebesar 131 HP dan torsi 139 lb- ft. Mobil ini memiliki kapasitas angkut barang mencapai 3455 liter atau muatan seberat 750 kg.

"Chevrolet City Express menawarkan para pebisnis sebuah mobil yang menunjang fungsi dan layanan terhadap pelanggan untuk jangka panjang serta mendapat dukungan (purna jual) dari Chevrolet," kata Ed Peper, wakil Presiden Fleet & Komersial General Motors Amerika Serikat.

City Express hadir dalam dua varian yaitu LT dan LS. Varian LS dibanderol dengan harga US$ 22.950 atau sekitar Rp 265,7 juta (Kurs Rp 11.579 per US$). Sementara itu varian LT dibanderol oleh Chevrolet dengan harga US$ 24.510 atau sekitar Rp 283,8 juta.

Fitur standar yang disematkan pada City Express tentunya berbeda dengan yang ada pada Evalia. Mobil ini memakai sepasang pintu samping geser, pintu belakang yang dapat dibuka 90 dan 180 derajat, serta konsol tengah yang digunakan sebagai wadah file.

Mobil kargo ini cukup memanjakan pengemudinya dengan teknologi yang cukup canggih. City Express dibekali fitur cruise control , konektivitas Bluetooth dan backup sensor. Kaca spion luar pun dapat diatur secara otomatis pada varian LT.

Tak hanya itu saja, pada varian LT juga dibekali fitur canggih lainnya seperti layar LCD 5,8 inci touchscreen, navigasi, konektivitas Bluetooth, colokan USB, serta sistem kamera belakang.

Pihak Chevrolet mengumumkan bila kembaran dari Evalia ini akan tersedia di seluruh dilernya pada kuartal keempat tahun ini.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya