KSPI: Ada Pidato Capres Pilihan Buruh Saat May Day

Berikut titik-titik lokasi berkumpulnya buruh pada peringatan Hari Buruh Internasional atau May Day pada Kamis 1 Mei 2014.

oleh Aribowo Suprayogi diperbarui 30 Apr 2014, 09:20 WIB
Tapi akibat aksi tersebut, kendaraan yang melewati jalan di depan gedung tersebut tersendat karena separuh badan jalan digunakan pendemo untuk berorasi(Liputan6.com/Miftahul Hayat)

Liputan6.com, Jakarta - Pada Hari Buruh Internasional atau May Day, Kamis 1 Mei besok, khusus di wilayah Jabodetabek akan diikuti 100 ribu buruh. Mereka akan berkumpul di Bundaran HI pukul 10.00 WIB.

Kemudian massa buruh long march ke Istana Merdeka. Selanjutnya pukul 13.00 WIB, 100 ribu buruh akan bergerak ke Stadion Gelora Bung Karno (GBK), Senayan.

"Di GBK, kegiatan akan diisi dengan orasi 10 tuntutan buruh dan pidato politik calon presiden pilihan buruh Indonesia," kata Presiden Konfederasi Serikat Pekerja Indonesia (KSPI) Said Iqbal dalam keterangan tertulis yang diterima Liputan6.com di Jakarta, Rabu (30/4/2014).

KSPI juga mengeluarkan imbauan kepada seluruh masyarakat agar menhindari beberapa titik yang nantinya akan menjadi lokasi aksi buruh pada perayaan May Day. Hal itu dimaksudkan agar nantinya tak terjadi penumpukan ribuan bus dan massa buruh yang berjumlah mencapai ratusan ribu.

Adapun beberapa lokasi tersebut antara lain Bundaran HI, Istana Merdeka, Kantor Gubernur DKI Jakarta, dan GBK. Acara tersebut dijadwalkan berlangsung pukul 10.00-17.00 WIB.

"Diperkirakan 500 ribu buruh di Indonesia dari 20 provinsi akan mengikuti perayaan May Day di kantor gubernur masing-masing," sebut Said Iqbal. (Sss)

Rekomendasi

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya