Akhir Bulan, Del Bosque Rilis Skuat Bayangan Timnas Spanyol

Menjadi teka-teki, mungkinkah Del Bosque akan memangkas skuat Barcelona dalam daftar 30 pemain bayangan timnas Spanyol?

oleh Rejdo Prahananda diperbarui 03 Mei 2014, 03:23 WIB
Aksi pelatih Timnas Spanyol, Vicente del Bosque di sesi latihan yang berlatih di Romano Stadium, Merida, 8 September 2009, jelang laga kualifikasi melawan Estonia. AFP PHOTO / JAVIER SORIANO

Liputan6.com, Madrid: Pelatih Timnas Spanyol, Vicente Del Bosque bersiap mengumumkan 30 nama bayangan untuk menghuni skuat di Piala Dunia 2014. Rilis tersebut akan disampaikan satu hari setelah final Liga Champions.

Mantan pelatih Real Madrid itu akan mengumumkan skuat bayangan pada 25 Mei mendatang. Dilansir dari Football Espana, Federasi sepakbola Spanyol (RFEF) telah membenarkan hal tersebut. Sebelum ke Piala Dunia 2014, juara bertahan itu akan melakoni serangkaian uji coba di sebuah turnamen mini yang diikuti Nigeri, Bosnia-Herzegovina, dan Pantai Gading.

Menjadi teka-teki, mungkinkah Del Bosque akan memangkas skuat Barcelona dalam daftar 30 pemain bayangan timnas Spanyol? Musim ini, Barcelona tidak berada dalam performa bagus. Justru, pemain Atletico Madrid seperti Diego Costa mampu menunjukkan kelasnya.

Dari 30 nama itu, Del Bosque akan mengerucutkan menjadi 23 pemain. Kemungkinan, Del Bosque baru merilis skuat yang dibawa ke Piala Dunia pada 2 Juni mendatang atau beberapa pekan sebelum Piala Dunia berlangsung.

Del Bosque masih akan melihat performa masing-masing pemain di pertandingan uji coba. La Furia Roja dijadwalkan menghadapi Bolivia di Estadio Ramon Sanchez Pizjuan pada (30/5/2014) dan El Salvador pada (7/6/2014). Di Piala Dunia 2014, Spanyol bersaing bersama Belanda, Australia dan Chile di grup B.

Pelatih kawakan asal Spanyol itu mengaku tidak pilih kasih dalam memilih pemain untuk menghuni skuat Piala Dunia. Dia tidak memberi jaminan, skuat Piala Dunia 2010 akan tampil lagi di Piala Dunia 2014."Saya harus fleksibel dan memberi kesempatan pada siapapun yang bisa memberi kontribusi untuk tim ini. Jika tidak seperti itu, saya pelatih gagal."

"Saya sangat mencintai pemain yang membuat kami menjadi juara dunia. Tetapi di waktu bersamaan, Anda harus melihat siapa pemain yang akan datang," Del Bosque melanjutkan.

Rekomendasi

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya