Masuk Tim Thomas, Ihsan Sempat Tidak Enak dengan Senior

Ihsan Maulana Mustofa menyingkirkan para seniornya, seperti Sony Dwi Kuncoro, Wisnu Yuli Prasetyo, dan Riyanto Subagja.

oleh Bogi Triyadi diperbarui 03 Mei 2014, 21:16 WIB
Ihsan Maulana Mustofa (Humas PBSI)

Liputan6.com, Bogor: Kejutan terjadi dalam susunan pemain Tim Thomas Indonesia 2014  yang diumukan PBSI pada 30 April silam. PBSI memilih Ihsan Maulana Mustofa masuk dalam skuat tim inti untuk merebut Piala Thomas 2014 yang berlangsung di New Dehli, India, 18-25 Mei mendatang.

Ihsan mengaku kaget dirinya bisa masuk dalam tim inti. Menurut pebulu tangkis kelahiran 18 November 1995 ini, masuk dalam tim bayangan saja sudah membuatnya senang.

"Tak ada bayangan masuk tim inti," kata Ihsan usai kegiatan team building di Rumah Air, Bogor, Jawa Barat, Sabtu (3/5/2014). "Setelah mas Tommy (Sugiarto), (Dionysius) Hayom Rumbaka, dan Simon (Santoso) diumumkan masuk tim inti, saya masih tidak percaya terpilih menjadi tunggal putra keempat."

Ia menyingkirkan para seniornya, seperti Sony Dwi Kuncoro, Wisnu Yuli Prasetyo, dan Riyanto Subagja. "Saya merasa tidak enak dengan senior," ucap Ihsan yang memang sejak kecil sudah mengimpikan bisa bermain di Piala Thomas. "Saya tk menyangka bisa secepat ini masuk tim Piala Thomas."

Kini, Ihsan mulai menjaga fokus dan pola pikirnya untuk merebut Piala Thomas. Apalagi, kekompakan dan kebersamaan anggota tim semakin meningkat.

Prestasi Ihsan mulai menonjol usai meraih perunggu di Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis Junioar 2013 di Bangkok, Thailand. Akhir Maret silam, ia terpilih masuk dalam nominasi tim Piala Thomas dan menjalani karatina selama 10 hari di Kudus, Jawa Tengah.

Tag Terkait

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya