Hengki Kawilarang Siapkan Baju Finalis 4 Besar D Academy

Jelang babak konser empat besar semua persiapan sedang dilakukan, termasuk baju yang akan mereka kenakan.

oleh FX. Richo Pramono diperbarui 06 Mei 2014, 18:50 WIB

Liputan6.com, Jakarta Karya fashion kenamaan putra bangsa yang telah membawa Indonesia ke mata dunia, Hengki Kawilarang, tidak perlu diragukan lagi kualitasnya. Hasil rancangannya juga telah mendunia. Ia pun memoles finalis Dangdut Academy Indonesia dengan cita rasa khas Hengki Kawilarang.

Untuk Konser Grand Final 4 Besar Dangdut Academy Indosiar, Hengki mempersiapkan segala keperluan kostum dengan sangat detail dan sempurna. Ia mengungkapkan baju rancangannya nanti akan dikenakan oleh semua finalis, host, hingga juri.

"Temanya akan lebih ke 70's, age, dan lebih monroe. Jadi saya akan memadukan warna-warnanya seperti pastel, silver, dan gold," tutur desainer yang pernah mewakili Indonesia di Paris Concours de Mode saat ditemui di butik miliknya di bilangan Tebet, Jakarta Selatan, Selasa (6/5/2014).

Bagi Hengki, kesempurnaan dalam berkarya merupakan hal yang utama. Oleh karenanya dalam sebuah penciptaan, Hengki mengukirnya dengan sebuah prestasi. Sekalipun selalu ada kesulitan dalam prosesnya berkarya termasuk dalam membuat baju para finalis D'Academy.

"Kesulitan dalam membuat baju para finalis D'Academy adalah karena mereka tuh human body, bukan manekin body. Dan menciptakan baju yang bagus untuk ukuran manusia adalah suatu hal yang tidak mudah. Jadi ketika hasil akhirnya sempurna, itu merupakan prestasi buat saya," tutup desainer yang pernah membuatkan busana untuk para nominasi Miss World ini.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya