Full Time, Persib dan Persija Harus Puas Berbagi Satu Angka

Hingga akhir laga skor kacamata tidak berubah.

oleh Adyaksa Vidi diperbarui 08 Mei 2014, 17:59 WIB

Liputan6.com, Bandung: Laga prestise antara Persib Bandung lawan Persija Jakarta akhirnya harus berakhir dengan skor kacamata. Kedua tim tidak mampu mencetak gol meski banyak peluang sepanjang pertandingan.

Tempo tinggi yang dikembangkan kedua tim sejak babak pertama tetap tidak berubah di babak kedua. Dan, Maung Bandung yang bertindak menjadi tuan rumah lebih dominan ketimbang Macan Kemayoran.

Baru lima menit babak kedua dimulai, Persib dapat peluang melalui Atep. Pemain yang masuk menggantikan Tantan itu melepaskan tendangan keras dari dalam kotak penalti setelah memanfaatkan umpan Ferdinand Sinaga.

Sayang, tendangan kaki kanan Atep masih bisa diselamatkan oleh Andritany. Sehingga hanya menghasilkan tendangan sudut bagi tuan rumah.

Pada menit ke-58, Persib mendapat peluang melalui Hariono. Gelandang enerjik itu memberikan umpan terobosan ke dalam kotak penalti Persija. Namun, striker Persib Djibril Coulibaly tidak mampu menyambutnya.

Empat menit kemudian giliran Supardi yang memberikan umpan silang ke dalam kotak penalti. Sayangnya, Coulibaly terlalu lambat menyambut bola dan peluang emas terbuang begitu saja.

Tuan rumah tak berhenti melakukan serangan. Pada menit ke-65, Konate Makan melepaskan tendangan keras dari luar kotak penalti. Namun, kiper Persija, Andritany kembali menjadi pahlawan dengan melakukan penyelamatan gemilang.

Lima menit berselang, Andritany kembali menjadi momok bagi lini serang tuan rumah. Ia menggagalkan tendangan keras Ferdinand Sinaga dari dalam kotak penalti setelah ada kemelut di mulut gawang.

Persib mendapat kesempatan tendangan bebas pada menit ke-82 setelah Amarzukih melanggar Konate Makan sedikit di luar kotak penalti. Sayangnya, Ferdinand Sinaga yang menjadi eksekutor membuang kesempatan karena tendangannya melambung jauh di atas mistar gawang.

Hingga akhir laga, Persib dan Persija tidak mampu memecah kebuntuan sehingga laga pun berakhir dengan skor 0-0. Kedua tim pun harus puas dengan satu poin.

Persib Bandung: I Made Wirawan (PG), Vladimir Vujovic, Jajang Sukmara, Ahmad Jufriyanto, Supardi, Hariono, Firman Utina (C), Konate Makan, Tantan (Atep, 46), Ferdinand Sinaga, Djibril Coulibaly (Rudiyana, 69).

Persija Jakarta: Andrytani (PG), Ismed Sofyan, Fabiano (C), Sahrizal, Dani Saputra, Egi Melgiansyah (Rachmat Affandi, 80), Amarzuki, Victor Pae (Defri Rizki, 63), Rohit Chand, Ramdani Lestaluhu, Ivan Bosnjak.

Rekomendasi

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya