Ingatkah Anda Pertama Kali Menggunakan Internet?

Interconnection network atau yang sering kita sebut dengan internet adalah sistem global dari seluruh jaringan komputer yang saling terhubun

oleh Karmin Winarta diperbarui 09 Mei 2014, 14:07 WIB
Interconnection network atau yang sering kita sebut dengan internet adalah sistem global dari seluruh jaringan komputer yang saling terhubun

Citizen6, Jakarta Interconnection network atau yang sering kita sebut dengan internet adalah sistem global dari seluruh jaringan komputer yang saling terhubung. Pada zaman sekarang, orang-orang sangat tidak asing dengan internet. Bahkan jika Anda tidak mengetahui apa itu internet, mungkin Anda diibaratkan sebagai orang asing yang berasal dari sebuah suku di pedalaman yang tak tersentuh oleh teknologi atau yang berasal dari luar tata surya.

Banyak dari aktivitas keseharian yang kita lakukan berhubungan dengan menggunakan internet. Mulai dari aktivitas yang berhubungan dengan pekerjaan sampai dengan untuk mengisi waktu luang dengan membuka situs media-media sosial. Pernahkah Anda mengingat kapan pertama kali Anda menggunakan internet?. Pertanyaan yang sederhana, namun sukar untuk menjawabnya karena terlalu sering menggunakan internet sehingga kita lupa kapan pertama kali menggunkannya.

Saya akan menceritakan pengalaman pertama saya menggunakan internet. Saya mengenal internet berawal dari tugas yang diberikan oleh guru pelajaran TIK (Teknologi Informasi dan Komunikasi) pada saat saya duduk di bangku SMA. Memang kalau dilihat-lihat, saya termasuk orang yang kurang mengenal teknologi pada saat itu. Beruntung, tugas yang diberikan dikerjakan secara berkelompok.

Kami mengerjakan tugas tersebut di sebuah warnet yang terletak tidak jauh dari sekolah kami. Karena saya belum mengerti cara menggunakannya, jadi salah satu teman saya yang membuka komputer dan membuka salah satu situs search engine ternama. Akhirnya, kami menemukan topic yang ada dalam tugas kami dan mengkopinya kedalam bentuk power point.

Dari sanalah saya belajar mengenal apa itu internet dan cara menggunakannya. Akhirnya setelah pengalaman pertama saya tersebut, saya sekarang sudah sangat akrab dengan internet. Bahkan jika tidak membukanya sehari saja, maka saya seperti kurang informasi-informasi terbaru. (kw)

Penulis:

Muhammad Yusuf

Akun Facebook    : www.facebook.com/my0211
Akun Twitter    : www.twitter.com/u5up

Disclaimer:

Citizen6 adalah media publik untuk warga. Artikel di Citizen6 merupakan opini pribadi dan tidak boleh menyinggung SARA. Isi artikel menjadi tanggung jawab si penulisnya.

Anda juga bisa mengirimkan link postingan terbaru blog Anda atau artikel disertai foto seputar kegiatan komunitas, kesehatan, keuangan, wisata, kuliner, gaya hidup, sosial media, dan lainnya keCitizen6@liputan6.com.

Mulai Selasa, 9 Mei  2014 sampai dengan 25 Mei 2014, Citizen6 mengadakan program menulis bertopik dengan tema "Pengalaman Pertama Berinternet". Ada 2 router DLink (DIR-605L) untuk 2 orang pemenang  dan 4 merchandise ekslusif dari Liputan6. com. Syarat dan ketentuan bisa disimak di sini.  Program menulis bertopik kali ini disupport oleh @DlinkID

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya