Kanker di Hidung Hugh Jackman Tumbuh Lagi

Aktor laga Hugh Jackman kembali menjalani pengobatan kanker kulit setelah basal cell carcinoma (BCC) yang dideritanya di hidung muncul.

oleh Feby Ferdian diperbarui 09 Mei 2014, 16:30 WIB
Hugh Jackman telah mengungkapkan secara langsung untuk pensiun sebagai Wolverine selepas film ketiga.

Liputan6.com, Los Angeles, Amerika Serikat Aktor laga Hugh Jackman kembali menjalani pengobatan kanker kulit setelah basal cell carcinoma (BCC) yang dideritanya di hidung muncul kembali. Dikutip dari harian Ace Showbiz, Jumat (9/5/2014), pemeran The Wolverine di "X-Men: Days of Future Past" itu akhirnya sedikit lega setelah dokter berhasil mengeluarkan penyakit tersebut.

"Terkena basel cell carcinoma (BCC) lagi. Tapi semuanya sudah terangkat. Terima kasih untuk Dokter Alborn dan Dokter Arian," tulis Jackman.

Dia pun kembali mengingatkan masyarakat untuk selalu memakai pelindung matahari saat bepergian ke luar rumah. "Tolong! Tolong! Kenakan tabir surya," lanjutnya menegaskan.

http://cdn1.production.liputan6.static6.com/medias/674797/big/hugh-jackman-reveals-another-skin-cancer-scare.jpg


Seperti dikabarkan sebelumnya, basel cell carcinoma (BCC) adalah salah satu jenis kanker kulit yang biasa menyerang bagian tubuh yang sering terkena sinar matahari. Meski daya kembangnya tidak terlalu cepat, penyakit ini ditakutkan bisa merusak jaringan kulit dan menginfeksi tulang.

Hugh Jackman sendiri pertama kali menyadari penyakit ini pada akhir November 2013 lalu. Hal itu terjadi setelah sang istri, Deborra-Lee Furness merasa khawatir dengan bercak kecil yang tumbuh di hidung Jackman.

"Deb menyuruhku untuk memeriksakan bercak yang ada di hidungku. Dan ternyata dia benar. Aku menderita basel cell carcinoma (BCC)," tutur Jackman kala itu. "Jadi jangan menunggu keberuntungan seperti saya. Periksakan dirimu, dan selalu gunakan tabir surya," pungkasnya.(Feb/Rul)

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya