Soal Boko Haram, Tifatul Sembiring Dihujat Tweeple

Terkait kekerasan yang dilakukan organisasi Boko Haram di Nigeria, Menteri Komunikasi dan Informatika Tifatul Sembiring di hujat di linimasa

oleh Yulia Lisnawati diperbarui 12 Mei 2014, 19:35 WIB
Tifatul Sembiring, Menkominfo (Liputan6.com)

Citizen6, Jakarta Beberapa pekan ini portal media banyak memberitakan kelompok teroris Boko haram yang sudah menculik lebih dari 200 murid perempuan di Nigeria. Boko Haram adalah organisasi militan dan teroris islam yang bermarkas di Nigeria timur laut, kamerun Utara dan Nigeria.

Sejak 2002 Boko Haram dibentuk oleh Mohammed Yusuf dengan tujuan mendirikan negara islam bedasarkan hukum syariah dan membentengi dari pengaruh budaya barat. Kekerasan yang telah dilakukan Boko Haram mengakibatkan tewasnya 10.000 orang tahun 2002 hingga 2013.

Terkait kekerasan yang dilakukan organisasi Boko Haram di Nigeria, Menteri Komunikasi dan Informatika Tifatul Sembiring di hujat di linimasa. Kali ini ia diserang Tweeple karena tanggapan atas pertanyaan akun @sahal_AS yang menanyakan pendapatnya tentang kicauan @arrahmah yang berbunyi "Boko Haram itu Muhajidin", tanya Sahal bagaimana sikap Tifatul terhadap pendapat tersebut.

Jawa Tifatul dalam akunnya @tifsembiring "Mau Serius atau bercanda?"

Tanggapan Tifatul tersebut terkesan menyepelekan pertanyaan Sahal, lanjut Tifatul menjawab "Sekolah jauh-jauh, soal halal-haram masih nanya, please bro".

Tak heran Tweeple pun semakin geram dengan tanggapan yang diberikan oleh Tifatul Sembiring. Para Tweeple banyak yang berkomentar bahwa tidak tegasnya jawaban yang diberikan oleh seorang Menteri, berikut komentar Tweeple:

Akun @ruaien mengungkapkan teganya Tifatul menjawab persoalan yang mencangkut banyak jiwa "masya Allah Pak, itu penculikan mengerikan anda masih bilang "MAU SERIUS ATAU BERCANDA?" kok sampai hati??"

Tulis akun @bonjolost, "udah mau lengser pak," jangan bercanda muluk. Ini situs teroris kpn mau di block? Lbh ngeri dari porno".

"276 anak perempuan diculik & dijual. 200-an orangtua kehilangan anaknya. Lucu? Bisa dibercandain?", kicauan akun@asparaguskurus.

Penulis:
Yulia Yulee

Baca Juga:

Hari Perawat Sedunia TT, Selamat Ultah Florence Nightingale 

Risma Mengamuk di Taman Bungkul, Tweeple Mendukung

Disclaimer

Citizen6 adalah media publik untuk warga. Artikel di Citizen6 merupakan opini pribadi dan tidak boleh menyinggung SARA. Isi artikel menjadi tanggung jawab si penulisnya.

Anda juga bisa mengirimkan link postingan terbaru blog Anda atau artikel disertai foto seputar kegiatan komunitas, kesehatan, keuangan, wisata, kuliner, gaya hidup, sosial media, dan lainnya keCitizen6@liputan6.com.

Mulai Selasa, 9 Mei  2014 sampai dengan 25 Mei 2014, Citizen6 mengadakan program menulis bertopik dengan tema "Pengalaman Pertama Berinternet". Ada 2 router DLink (DIR-605L) untuk 2 orang pemenang  dan 4 merchandise ekslusif dari Liputan6. com. Syarat dan ketentuan bisa disimak di sini.  Program menulis bertopik kali ini disupport oleh @DlinkID

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya