Ruas Jalan di Kawasan Pademangan Terendam Air Setinggi 40 - 60 Cm

Tanggul jebol di Kali Ancol akibat air laut pasang membuat pengendara tidak bisa melintasi kawasan Pademangan, Jakarta Utara.

oleh Liputan6 diperbarui 14 Mei 2014, 07:52 WIB
Banyaknya pengendara yang takut melintasi genangan air menjadi lahan tersendiri bagi warga sekitar untuk membuka ojek gerobak (Liputan6.com/Herman Zakharia)

Liputan6.com, Jakarta - Kawasan Pademangan, Jakarta Utara kembali terendam banjir menyusul jebolnya tanggul pasir proyek normalisasi Kali Ancol, Selasa 13 Mei malam. Genangan air juga meluber hingga ke ruas Jalan Gunung Sahari Raya.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Pagi SCTV, Rabu (14/5/2014), hanya kendaraan jenis truk dan bus yang berani melintas di kawasan tersebut. Karena ketinggian air mencapai 40 - 60 centimeter.

Akibatnya ruas jalan di Pademangan menuju Ancol tidak dapat dilintasi pengendara motor dan minibus. Sebagian pengendara memilih putar balik agar tidak terjebak oleh genangan air tersebut.

Salah satu warga setempat, Asep mengatakan derasnya air pasang dari laut diduga menjadi penyebab jebolnya tanggul hingga menutupi jalan raya.

Hingga saat ini Jalan Pademangan menuju Ancol tidak dapat dilintasi pengendara. Belum dapat dipastikan kapan tanggul tersebut akan diperbaiki. (Ans)

Rekomendasi

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya