ONE FC Gelar Sesi Latihan Bersama Muay Thai Camp

Para atlet bela diri profesional ini akan berlaga pada 14 Juni mendatang.

oleh Antonius Hermanto diperbarui 14 Mei 2014, 16:01 WIB
Instimewa

Liputan6.com, Jakarta: One Fighting Championship (ONE FC) menggelar acara latihan bersama di Jakarta Muay Thai Camp, Kebayoran Baru, Jakarta pada Rabu 14 Mei 2014. Pada acara kali ini, salah satu bintang ONE FC, Ben Askren turut hadir memberikan beberapa tips dan trik dalam bertarung di Mixed Martial Arts (MMA).

Pria asal Amerika ini pun turut mengagumi perkembangan olahraga bela diri campuran di Indonesia, "Acara ini adalah salah satu yang terbesar di Asia, sudah banyak peminat acara ini."

"Indonesia sendiri telah banyak petarung-petarung hebat, cukup beruntung Indonesia dapat menggelar acara yang sangat bagus ini."

Selain Ben, pada acara ini turut hadir juga dua petarung MMA asal Indonesia seperti, Fransino Tirta dan Max Metino. Ketiga petarung tersebut hadir untuk memperagakan beberapa teknik bertarung seperti, Armbar atau teknik kuncian dan Striking atau teknik serangan.

Max Metino menyebutkan, "Teknik kuncian itu bermacam-macam, dapat mengunci tangan, kepala, leher, kaki, dan tubuh sekalipun. Intinya hanya satu, mengancam lawan dengan cedera dan membuatnya lemas bahkan pingsan."

"Selain itu ada teknik penyerangan juga yang dapat menggunakan seluruh bagian tubuh, hanya saja kita tidak boleh menyerang kepala bagian belakang," jelasnya.

Olahraga Mixed Martial Arts ini memang membutuhkan kesiapan mental dan fisik untuk bertanding di kompetisi. Selain itu, seorang atlet juga membutuhkan sikap profesional untuk menjaga keselamatannya dalam bertanding.

"Olahraga ini sudah dibuat seaman dan senyaman mungkin. Kita punya wasit dan juri yang menilai. Selain itu, biasanya atlet profesional akan menyerah dengan sendirinya apabila ia mulai di ambang batas kemampuannya untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan, jadi jangan dipaksakan," tutup Max.

Para atlet bela diri profesional ini akan berlaga pada 14 Juni mendatang di Mata Elang International Stadium (MEIS), Ancol, Jakarta yang disiarkan langsung oleh Indosiar.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya