Hemat Anggaran, Chairul Tanjung Bakal Ubah Rapat Koordinasi

"Metodologi rapat saya akan ubah, saya akan datang ke daerah, jadi gubernur tidak perlu datang ke Jakarta, " ujar Chairul Tanjung.

oleh Ilyas Istianur Praditya diperbarui 16 Mei 2014, 19:31 WIB
(Foto: Ilyas Istianur/ Liputan6.com

Liputan6.com, Jakarta - Sebagai Menteri Koordinator Bidang Perekonomian yang telah ditunjuk Presiden RI Susilo Bambang Yudhoyono, Chairul Tanjung bakal mengubah pola rapat koordinasi dengan pemerintah daerah.

Selama ini rapat koordinasi dengan pemerintah daerah dan beberapa menteri selalu dilakukan di kantor Menko Perekonomian di Lapangan Banteng, Jakarta, namun hal itu akan diubah oleh Chairul Tanjung yang akrab dipanggil CT.

"Metodologi rapat saya akan ubah, saya akan datang ke daerah, jadi gubernur tidak perlu datang ke Jakarta, saya akan datang ke daerah," ungkap CT saat ditemui di Istana Kepresidenan, Jakarta, Jumat (16/5/2014).

Apa yang dilakukannya ini diakui CT akan lebih efektif dalam berkoordinasi dengan pemerintah daerah dalam membangun daerah dan juga mampu menghemat anggaran.

"Ini bukan blusukan, karena saya tidak terkait politik dan pemerintahan akan datang, saya akan menolak apabila diminta pemerintahan akan datang, tapi kaitannya efektiiftas, itu cost lebih murah juga," kata Chairul Tanjung.

Presiden Republik Indonesia Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) menunjuk Chairul Tanjung menjadi Menteri Koordinator (menko) Bidang Perekonomian menggantikan Hatta Rajasa yang telah mengundurkan diri pada awal pekan ini.

"Saya telah mengambil keputusan mengangkat Pak Cahirul Tanjung menjadi menko yang baru. Saya pandang beliau memiliki kecakapan untuk mendorong pembangunan ekonomi di Tanah Air," jelas SBY.

Menurut SBY, alasan ia memilih Chairul Tanjung karena tekah mengerti arah pertumbuhan pembangunan Indonesia karena telah menjadi Ketua Komite Ekonomi Nasional (KEN) sejak 2010 lalu. (Yas/Ahm)

Rekomendasi

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya