Jacksen: Derby Papua Tak Panas Lagi

Pelatih asal Brasil itu menilai pertandingan antara tim asal Papua tak lagi memiliki tensi tinggi.

oleh Defri Saefullah diperbarui 17 Mei 2014, 13:08 WIB
Pelatih Timnas, Jacksen F Tiago berharap pertandingan persahabatan melawan Kirgizstan akan membuat para pemain mengasah dan meningkat naluri killing ball (Liputan6.com/ Helmi Fithriansyah)

Liputan6.com, Jayapura: Pelatih Persipura Jayapura Jacksen F Tiago menilai derby Papua di Indonesia Super League (ISL) 2014 sudah tidak panas dan tegang lagi, dan hanya sebatas pertarungan antartim Bumi Cendrawasih.

Persipura akan menjamu Persiram Raja Ampat di Stadion Mandala sore ini. Menurut Jacksen, duel melawan Persiram sudah tidak bisa disebut sebagai laga derby lagi, dan hanya sebatas pertandingan tanpa tensi tinggi.

Pada musim ini, tiga tim Papua berlaga di kompetisi ISL. Selain Persipura dan Persiram, juga ada Perseru Serui. Persiram menjadikan Sleman sebagai kandang mereka, sedangkan Perseru memakai Stadion Mandala.

“Kenapa? Karena kalau laga derby itu panas dan tegang. Namun  musim ini suasana itu tidak tampak dari pertandingan di lapangan sesama tim Papua, sehingga tidak bisa dikatakan derby,” kata Jacksen seperti dikutip Goal.com.

Jacksen menambahkan, setelah memastikan diri lolos ke perempat-final Piala AFC 2014 dengan menggasak Yangon United 9-2, mereka kini sudah mengalihkan fokus mereka ke kompetisi domestik.

Foto dok. Liputan6.com

Pelatih asal Brasil itu menegaskan, ia sudah mengingatkan para pemain agar tidak cepat puas, dan fokus menghadapi duel melawan Persiram. Sebab, hasil yang mereka peroleh berbeda dibandingkan di ISL.

“Saya hanya menargetkan tidak kalah di pertandingan nanti. Persipura sudah siap menghadapi laga nanti, dan pemain telah siap,” kata Jakcsen.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya