Pengusaha: CT Cukup Eksekusi Kebijakan Ekonomi yang Sudah Disusun

Pengusaha mengharapkan, Chairul Tanjung dapat mengeksekusi kebijakan yang sudah disiapkan sebelumnya dengan masa jabatan singkat.

oleh Liputan6 diperbarui 18 Mei 2014, 20:01 WIB
(Foto: Ilyas Istianur P/Liputan6.com)

Liputan6.com, Jakarta - Reporter: Septian Deny

Presiden Susilo Bambang Yudhoyono telah resmi menunjuk Ketua Komite Ekonomi Nasional (KEN) Chairul Tanjung sebagai Menteri Koordinator Bidang Perekonomian menggantikan Hatta Rajasa yang mengundurkan diri.

Keputusan SBY memilih pria yang akrab disapa CT ini oleh kalangan pengusaha dinilai sebagai hal tepat, terlebih CT bukanlah orang baru bagi kalangan pemerintahan. Hal tersebut seperti diungkapkan oleh Ketua Asosiasi Pengusaha Indonesia (APINDO) Franky Sibarani.

"Beliau bukan orang baru, cuma selama ini memang berada di luar pemerintahan. Beliau juga sering berkomunikasi dengan presiden dan juga para menteri serta sering ikut dalam rapat kabinet," ujar Franky saat berbincang dengan Liputan6.com di Jakarta, Minggu (18/5/2014).

Franky juga meyakini CT akan mampu mengemban tugasnya dengan baik karena peran Menko Perekonomian lebih sebagai koordinator antar menteri terkait. Selain itu, dalam masa jabatan yang terhitung pendek, CT cukup menjalankan kebijakan yang telah disusun oleh Menko Perekonomian sebelumnya.

"Fungsinya kan lebih kepada koordinasi, bukan untuk menciptakan kebijakan baru. Jadi selama 5 bulan ke depan cukup mempertahankan kebijakan yang ada atau mengeksekusi kebijakan yang sudah disiapkan," tandasnya. (Dny/Ahm)

Rekomendasi

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya