CT Tak Pakai Fasilitas Dinas, Ini Komentar Menteri BUMN

"Ya baguslah, memang itu bisa menghemat anggaran, kalau pak Chairul Tanjung saya pikir memang akan begitu," ujar Dahlan Iskan.

oleh Ilyas Istianur Praditya diperbarui 19 Mei 2014, 12:37 WIB
(ANTARA/PRASETYO UTOMO)

Liputan6.com, Jakarta - Chairul Tanjung menyatakan selama menjadi Menteri Koordinator Bidang Perekonomian memilih menggunakan fasilitas pribadi ketimbang fasilitas dinas yang sudah disediakan.

Menanggapi hal itu, Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Dahlan Iskan mengaku hal itu lumrah jika dilakukan oleh sosok pria yang akrab dipanggil CT itu.

"Ya baguslah, memang itu bisa menghemat anggaran, kalau Pak Chairul Tanjung saya pikir memang akan begitu, saya juga mobil pribadi beli bensin sendiri," kata Dahlan kepada Liputan6.com saat ditemui di Istana Kepresidenan, Jakarta, Senin (19/5/2014).

Dahlan menambahkan, terkait rencana CT untuk menggunakan pesawat pribadi untuk berkunjung ke berbagai daerah, sebenarnya hal itu tidak perlu ada kewajiban untuk melapor ke Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

Lebih lanjut menurut Mantan Direktur PLN itu kalau pun CT melapor ke KPK, dirinya yakin KPK tidak akan mempermasalahkan mengenai penggunaan fasilitas pribadi itu.

"Logikanya boleh lah, tidak harus sebenarnya,  itu untuk supaya tidak salah, sebetulnya tidak perlu, tapi siapa tahu nanti disalahkan, itu mungkin kekhawatirannya nanti," jelas Dahlan.

CT secara resmi telah diambil sumpah jabatannya oleh Presiden RI Susilo Bambang Yudhoyono menjadi Menteri Koordinator Bidang Perekonomian menggantikan Hatta Rajasa. Tepat pukul 10.00 WIB, Presiden didampingi Ibu Negara Ani Yudhoyono tiba di ruangan I pelantikan di Istana Kepresidenan, Jakarta.

Dengan mengenakan jas dan dasi warna merah, Chairul Tanjung nampak berdiri di hadapan Presiden untuk siap mengucapkan sumpah jabatannya.

"Bahwa saya akan setia kepada nusa dan bangsa dan akan memenuhi segala kewajiban yang ditangguhkan kepada saya oleh jabatan saya," kata CT dalam salah satu sumpahnya di Istana Kepresidenan, Jakarta.

Tepat pukul 10.20 WIB, pengambilan sumpah jabatan telah selesai dilakukan dan dilanjutkan dengan berjabatan tangan antara CT dengan beberapa menteri dan pejabat negara yang menghadiri acara pelantikan tersebut. (Yas/Ahm)

Rekomendasi

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya