Suci Gugup Disuruh Bertanding Pakai Rok

Pemain ganda putri Indonesia, Suci Rizki Andini, sempat gugup karena baru pertama kali mengenakan rok saat bertanding.

oleh Achmad Yani Yustiawan diperbarui 20 Mei 2014, 16:37 WIB
Suci Rizky Andini (www.badmintonindonesia.org)

Liputan6.com, New Delhi: Pemain ganda putri Indonesia, Suci Rizki Andini, mengaku sempat grogi saat ia dan partnernya, Tiara Rosalia Nuraidah, bertanding melawan pasangan Singapura, Yu Yan Vanessa Neo/Fu Mingtian di laga penyisihan grup B Piala Uber 2014, Selasa (20/5/2014).

Bagi Suci/Tiara ini adalah pengalaman pertama mereka sebagai pasangan tetap, dan bermain di ajang bergengsi selevel Piala Uber. Terlebih, pasangan rangking 56 dunia ini, harus turun di partai kedua, karena Fu bermain rangkap di partai kelima.

Namun, ternyata bukan hal itu yang membuat Suci grogi. Suci mengaku gugup karena baru pertama kali mengenakan rok saat bertanding. Sebelumnya ia selalu memakai celana. Karena itu, Suci mengaku sempat merasa tidak nyaman dengan penampilan barunya tersebut.
 
“Saya diminta pakai rok oleh tim, mungkin supaya kompak sama Tiara. Ini adalah pengalaman pertama saya mengenakan rok, awalnya sih agak risih ya di lapangan, mungkin karena belum biasa. Tapi lama-lama enak juga sih pake rok, pede-pede aja,” kata pemain kelahiran Bandung, 26 Maret 1993 ini, seperti dilansir situs resmi PBSI.
 
Berbeda dengan Suci, Tiara justru merasa tampil mantap di pertandingan ini. Pasalnya Tiara sudah sering mengenakan rok saat bertanding.

Dari segi permainan pun, Tiara mengaku sudah yakin dapat mengalahkan Neo/Fu dan mampu menyumbang poin buat tim Uber Indonesia.
 
“Kami sudah pernah mengalahkan Neo/Fu, jadi kami merasa punya bekal dan optimis bisa menang lagi. Sejauh ini tidak ada masalah di lapangan, kami sudah menyelesaikan tugas melawan Singapura, sekarang saatnya fokus untuk pertandingan selanjutnya,” ujar Tiara dan Suci yang berasal dari klub Mutiara Cardinal Bandung itu.


POPULER

Berita Terkini Selengkapnya