Kerugian Besar Madrid Kehilangan Alonso di Final Liga Champions

Real Madrid akan kehilangan gelandangnya, Xabi Alonso, dalam laga pamungkas Liga Champions.

oleh Arry Anggadha diperbarui 21 Mei 2014, 16:30 WIB
Xabi Alonso (PATRIK STOLLARZ / AFP)

Liputan6.com, Madrid - Real Madrid akan kehilangan gelandangnya, Xabi Alonso, dalam laga pamungkas Liga Champions melawan Atletico Madrid pada Sabtu 24 Mei mendatang. Alonso terpaksa absen karena menjalani hukuman akumulasi kartu kuning.

Mantan penyerang Madrid, Fernando Morientes, menilai absennya Alonso akan merugikan El Real. Alonso, lanjut Morientes, adalah salah satu pemain paling krusial di lini tengah Madrid.

"Dia menjaga keseimbangan tim dan mampu mengendalikan pertandingan. Dia pemain krusial dan Madrid akan sangat kehilangan dia," kata Morientes seperti dikutip dari Soccerway.

Morientes juga menilai, Cristiano Ronaldo dan Diago Costa akan membawa warna sendiri dalam pertandingan tersebut. "Ronaldo dan Costa adalah pemain paling berbahaya," ujarnya.

"Tapi kita juga harus menghargai kontribusi pemain lain. Sergio Ramos dan Pepe adalah pemain penting di lini belakang Madrid dan keduanya dalam performa yang baik," imbuhnya.

Morientes pun mencermati pemain-pemain Atletico yang patut diwaspadai. "Gabi dan Arda Turan membawa keseimbangan dalam permainan," ujarnya.

 

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya