Mesin Bentley Mewah Ini Disulap Jadi Secepat Pesawat Jet

Bentley ini sanggup melesat dari kecepatan 0-100 km/jam hanya dalam waktu kurang dari 1,75 detik.

oleh Yongki Sanjaya diperbarui 22 Mei 2014, 13:30 WIB
Bentley ini sanggup melesat dari kecepatan 0-100 km/jam hanya dalam waktu kurang dari 1,75 detik.

Liputan6.com, Bedford - Ajang balap mobil drag race di Santa Pod Raceway Inggris ini memang bebas diikuti siapa saja dengan mobil apa saja. Hal tersebut tentunya sangat menggoda bagi seorang pria bernama Steve Neimantas yang berusia 48 tahun dari Yorkshire, untuk mengikuti ajang balap tersebut dengan sebuah Bentley Contintal GT.

Melansir laman Worldcarfans, Kamis (22/5/2014), Bentley Continental GT yang merupakan sebuah sedan mewah ini tentu saja tidak dapat mengikuti ajang balap tersebut dengan kondisi standar. Neimantas lantas menyulap mesin sedan mewah tersebut hingga sanggup memuntahkan tenaga sebesar 3.000 horse power (HP) yang sangat ekstrim untuk sebuah Bentley.

Uniknya, Neimantas tidak banyak mengubah bentuk bodi dari Bentley miliknya ini dan hanya dibiarkan terlihat standar. Ia melucuti seluruh komponen mesin dibalik kap Bentley ini dan menggantinya dengan mesin V8 dari Chevrolet berkapasitas 10,2 liter yang dilengkapi sepasang turbocharger berukuran besar.

Pria paruh baya ini menghabiskan dana sebesar 250 ribu Poundsterling atau sekitar Rp 4,86 miliar (Kurs Rp 19.444 per Poundsterling) dan waktu pengerjaan selama delapan bulan untuk menggarap Bentley ini. Bentley Continental GT besutan Neimantas dituntut harus dapat melesat dalam waktu tidak sampai tujuh detik untuk jarak seperempat mil atau empat ratus meter.

Dengan mengusung mesin bertenaga sangat buas, Bentley milik Neimantas ini sanggup melesat dari kecepatan 0-100 km/jam hanya dalam waktu 1,75 detik saja. Hal tersebut menjadikan sedan mewah ini memiliki akselerasi hampir setara dengan sebuah pesawat jet.

Sayangnya, ajang balap ini meminta para peserta untuk membatasi kecepatan maksimal dari kendaraan yang mereka gunakan. Alhasil Bentley ini hanya memiliki kecepatan maksimal sekitar 325 km/jam saja.

Ajang balap ini merupakan ajang balap drag race terbesar di kawasan Eropa karena memperbolehkan peserta menggunakan kendaraan yang digunakan sehari-hari untuk mobil balap di kejuaraan tersebut tentunya dengan spesifikasi mesin yang berbeda. (Ysp/Ahm)

Tag Terkait

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya