Logitech Kecipratan Untung dari Perangkat Mobile

Pertumbuhan smartphone dan tablet turut mendongkrak bisnis aksesoris besutan Logitech, terutama sejak tahun lalu.

oleh Andina Librianty diperbarui 22 Mei 2014, 17:21 WIB
Pertumbuhan smartphone dan tablet turut mendongkrak bisnis aksesoris besutan Logitech, terutama sejak tahun lalu.

Liputan6.com, Jakarta - Pertumbuhan perangkat mobile, seperti smartphone dan tablet, tidak lagi diragukan. Tidak hanya vendor perangkat mobile, perusahaan aksesoris PC dan tablet Logitech juga turut kecipratan dari maraknya penjualan kedua jenis perangkat tersebut.

Hal ini diakui oleh Country Manager Logitech Indonesia, Kurniadih Sutanto. Diungkapkannya, pertumbuhan smartphone dan tablet turut mendongkrak bisnis aksesoris besutan Logitech, terutama sejak tahun lalu.

Kendati enggan merinci persentase penjualan produk untuk perangkat mobile, Kurniadih mengatakan bahwa popularitas Android, akhirnya membuat perusahaan akan meluncurkan lebih banyak produk untuk perangkat berbasis sistem operasi (OS) milik Google tersebut.

"Selain produk gaming, pertumbuhan produk mobility juga sangat cepat dari tahun lalu. Terlebih lagi, perangkat Android semakin banyak," kata Kurniadih di Wisma BNI 46, Jakarta, Kamis (22/5/2014).

Sebagai perbandingan, produk untuk perangkat iOS pada tahun lalu masih lebih banyak daripada untuk perangkat Android. Meski tak merinci jumlahnya, Kurniadih mengatakan bahwa Logitech pada tahun ini akan berusaha menyimbangkan jumlah antara produk untuk iOS dan Android.

"Kami tidak bisa bilang jumlahnya, tapi yang pasti untuk Android akan ada lagi pada tahun ini," sambungnya.

Adapun produk Logitech untuk perangkat mobile cukup banyak. Di antaranya yang populer adalah keyboard folio, keyboard cover, casing, dan wireless speaker.

"Produk seperti wireless speaker itu banyak peminatnya karena sifatnya lebih universal. Tapi yang pasti kami akan terus berinovasi untuk meluncurkan produk-produk lainnya," ungkap Kurniadih.


Tag Terkait

Rekomendasi

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya