Sedan Premium Teranyar Hyundai Turun Harga

Sonata terbaru lebih murah US$ 300 atau sekitar Rp 3,5 juta dari edisi sebelumnya.

oleh Yongki Sanjaya diperbarui 23 Mei 2014, 14:33 WIB
Sonata terbaru lebih murah US$ 300 atau sekitar Rp 3,5 juta dari edisi sebelumnya.

Liputan6.com, California - Pabrikan otomotif dari negeri ginseng, Hyundai, meluncurkan generasi teranyar sedan premium andalannya yaitu Hyundai Sonata.

Bila biasanya generasi terbaru pada sebuah mobil premium harganya melonjak dari yang sebelumnya, namun Hyundai membesut Sonata teranyarnya dengan fitur yang melimpah namun berharga lebih murah dibanding generasi sebelumnya.

Hyundai Sonata generasi terbaru ini diluncurkan pertama kali di negeri Paman Sam sebagai model 2015. Hyundai Motor America membanderol all new Sonata 2015 dengan harga US$ 21.150 atau sekitar Rp 243,8 juta (Kurs Rp.11.530 per US$) dan lebih murah US$ 300 atau sekitar Rp 3,5 juta dari edisi sebelumnya, seperti dikutip dari Autoblog, Jumat (23/5/2014).

"Menawarkan sebuah nilai yang kuat menjadi landasan dari Hyundai Sonata dan Sonata teranyar ini akan melanjutkan dari tradisi tersebut," ujar Bob Pradzinski, Vice President Of National Sales Hyundai Motor America.

Pradzinski mengatakan kalau para pelanggan dari Hyundai meminta tambahan fitur keamanan dan teknologi terkini pada Sonata sehingga pihak Hyundai menyertakan fitur kenyamanan tertinggi pada sedan tersebut yang membuatnya makin eksklusif.

Sedan dari segmen mid-size ini hadir dengan interior mewah yang dilengkapi dengan lampu LED serta dilengkapi pada sejumlah panel dan memiliki konektivitas Bluetooth, USB, juga AUX. 

Hyundai Sonata menawarkan sebuah desain yang mengusung konsep Fluidic Sculpture 2.0 yang mengadopsi milik Genesis memiliki keunggulan dalam mengurangi kebisingan dan guncangan dari luar serta memiliki tingkat keselamatan yang lebih baik.

Sementara pada jantung penggeraknya, Sonata mengusung mesin Theta II GDI empat silinder berkapasitas 2,4 liter yang menghasilkan output tenaga sebesar 185 horse power (HP) dan torsi 178 pound feet.

Sedan yang diproduksi di pabrik Hyundai Motor Manufacturing Alabama ini dibekali fitur keselamatan terkini seperti Forward Collision Warning, Blind Spot Detection, Rear Cross Traffic Alert dan Lane Departure Warning System.

Pihak Hyundai Motor America memastikan sedan mid-size ini sudah hadir di seluruh diler di Amerika Serikat pada akhir bulan ini. (Ysp/Nrm)

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya