Pasca Insiden Pukul Jay Z, Lagu Adik Beyonce Laris

Memukul dan menendang kakak iparnya, Jay Z, ternyata mendatangkan sedikit berkah bagi Solange Knowles.

oleh Ade Irwansyah diperbarui 28 Mei 2014, 20:45 WIB
Showbizspy.com

Liputan6.com, New York Selalu ada hikmah di balik setiap peristiwa. Bagi adik Beyonce Knowles, Solange, memukul dan menendang kakak iparnya, Jay Z, ternyata mendatangkan sedikit berkah.

Beberapa waktu lalu, jagad hiburan Hollywood dihebohkan video yang menunjukkan Solange memukul dan menendang Jay Z di dalam lift, disaksikan Beyonce dan dilerai bodyguard.

Pasca video itu tersebar luas, rupanya orang kian mengenal Solange. Dan buntutnya, menurut hasil Nielsen-SoundScan, seperti dikutip laman NewYorkDailyNews.com, Rabu (28/5/2014), penjualan lagu-lagu Solange meningkat tajam.

Dilaporkan NewYorkDailyNews.com, pada 12 Mei di hari saat video insiden pemukulan Solange atas Jay Z muncul, penjualan lagu-lagu Solange setiap pekan stabil terjual 600 unduhan. Tiga hari kemudian, penjualannya meningkat jadi 2 ribu unduhan. Namun, Nielsen-SoundScan tak menyebut lagu Solange yang mana yang penjualannya meningkat tajam.

Solange, 27 tahun, tak pernah bisa sesukses kakaknya, Beyonce. Album debutnya, Solo Star terjual 112 ribu keeping di tahun 2003. Albumnya langsung terlempar dari tangga musik hanya dalam lima pekan.

Album keduanya, Sol-Angel and the Hadley St. Dreams, rilis 2008, sempat masuk daftar 10 besar tangga Billboard, terjual 46 ribu di minggu pertama. Namun, album itu juga cepat meredup dan di akhir penjualan hanya laku 138 ribu keping.

Hal ini berbanding terbalik dengan album solo Beyonce yang bisa terjual 12 juta keping di Amerika Serikat saja. Saat bersama Destiny’s Child albumnya malah laku lebih dari 15 juta keping. Sedang Jay Z albumnya bisa laku 29 juta keping di AS saja.

Solange berencana merilis album baru tahun ini. Setelah insiden pemukulan, Solange juga bakal tampil sebagai pembuka di konser Beyonce dan Jay Z. (Ade)

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya