Semangat Hidup 100 Tahun si Nenek Neneng

Neneng Hidayat adalah salah satu orang yang mendapatkan kesempatan mencapai usia 100 tahun.

oleh Yulia Lisnawati diperbarui 29 Mei 2014, 12:04 WIB
Neneng Hidayat adalah salah satu orang yang mendapatkan kesempatan mencapai usia 100 tahun.

Liputan6.com, Jakarta Hidup selama 100 tahun di bumi adalah hal yang sulit ditemukan di dalam kehidupan manusia saat ini karena seiring berkembangnya zaman manusia cenderung tidak dapat bertahan hidup hingga mencapai usia 100 tahun.

Umur yang panjang selalu menjadi doa dan harapan dari banyak manusia ketika mereka sedang berulangtahun tetapi hanya beberapa dari mereka yang  mendapatkan kesempatan untuk memiliki kehidupan dengan umur yang panjang di bumi.

Neneng Hidayat adalah salah satu orang dari beberapa orang yang mendapatkan kesempatan itu. Ia adalah seorang nenek yang genap berusia 100 tahun pada tanggal 5 Desember 2013 kemarin. Nenek Neneng telah menjalani kehidupannya selama 100 tahun di bumi dan ia diberikan kepercayaan oleh Tuhan untuk memiliki usia yang begitu panjang dan langka hingga saat ini.

Nenek Neneng yang telah memiliki 8 orang anak dengan 10 orang cucu ini masih terlihat sehat seperti seorang nenek yang baru berusia 70 tahun. Meskipun tidak dapat berjalan dengan cepat seperti orang dengan usia produktif namun kedua kakinya masih mampu menopang tubuhnya. Ia adalah sosok nenek yang kuat secara fisik karena ia bukan seorang nenek yang terbaring lemah di atas tempat tidur atau duduk di atas kursi roda.

“Selama masa hidupnya emak panggilan akrabnya adalah seorang yang memiliki semangat hidup yang tinggi. Ia selalu berjuang untuk memberikan kehidupan yang layak kepada anak-anaknya walaupun bapak saya sudah tidak ada sejak saya kecil," ungkap Jeffry Pradjanata yang merupakan anak bungsu dari Neneng Hidayat.

Meskipun suaminya telah meninggal dunia tetapi di masa mudanya ia selalu memiliki semangat yang tinggi dan tekad yang kuat untuk mencari nafkah demi melangsungkan hidup bersama anak-anaknya.

Ternyata Neneng Hidayat bukan hanya seorang nenek yang kuat secara fisik saja tetapi ia jugaseorang ibu yang mampu membesarkan anak-anaknya secara mandiri. Semangat hidup yang tinggi itu menjadi jembatan yang menghubungkan ia pada usianya yang sudah 100 tahun lebih terhitung mulai dari tanggal D desember 2013 kemarin hingga hari  ini.

Semangat hidup yang tinggi serta tekad yang kuat yang ada pada diri seorang nenek yang sekarang berusia 100 tahun lebih ini seharusnya dapat menjadi inspirasi bagi anak muda bangsa untuk tidak pantang menyerah dalam menghadapi segala masalah di dalam kehidupan mereka dan mampu mendorong mereka untuk menanamkan tekad yang kuat dalam meraih cita-cita mereka.

Penulis:
Clara Abigail

Disclaimer:

Citizen6 adalah media publik untuk warga. Artikel di Citizen6 merupakan opini pribadi dan tidak boleh menyinggung SARA. Isi artikel menjadi tanggung jawab si penulisnya.

Anda juga bisa mengirimkan link postingan terbaru blog Anda atau artikel disertai foto seputar kegiatan komunitas, kesehatan, keuangan, wisata, kuliner, gaya hidup, sosial media, dan lainnya ke Citizen6@liputan6.com.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya