Barito Bekuk Persita Dua Gol Tanpa Balas

Pertandingan baru berjalan 11 menit, Yongki sudah menjebol gawang Persita.

oleh Ulul Azmi diperbarui 29 Mei 2014, 22:03 WIB
Barito Putra (ligaindonesia)

Liputan6.com, Martapura: Barito Putera berhasil mengalahkan Persita Tangerang 2-0 dalam lanjutan Indonesia Super League (ISL) di Stadion Demang Lehman, Kamis (29/5/2014). Dua gol kemenangan Barito dicetak oleh dua penyerang mereka.

Di pertandingan ini, Barito menurunkan skuat terbaiknya. James Koko Lomell, Rizky Ripora, dan Yongki Aribowo dimainkan di lini depan untuk menggedor pertahanan Persita.

Kemenangan di kandang Persijap beberapa hari lalu ternyata menjadi motivasi bagi para penggawa Barito untuk tampil lebih baik lagi saat melawan Persita.

Hasilnya, pertandingan baru berjalan 11 menit, Yongki sudah menjebol gawang Persita yang dijaga oleh Yogi Triana.

Selanjutnya Barito terus menekan pertahanan Persita. Apalagi Persita mencadangkan Cristian Carrasco di pertandingan ini sehingga serangan mereka tidak seagresif biasanya.

Di menit ke-37, Barito hampir menambah keunggulan. Tapi sayangnya tembakan dari James Koko Lomell masih melebar dari gawang Yogi Triana.

Di babak kedua, pelatih Salahudin menarik keluar Yongki dan memasukkan Noorhadi. Eks striker Persijap itu memberikan warna tersendiri pada permainan Barito di babak kedua.

Seperti tak mau kalah dengan Yongki, Noorhadi juga turut mencetak gol di menit 85 dan memastikan kemenangan Barito dengan skor 2-0.

Kemenangan ini menempatkan Barito di peringkat 6 klasemen Wilayah Barat dengan 19 poin dan semakin berpeluang untuk menembus 4 besar klasemen.

Susunan pemain:

Barito: Joko Ribowo; Agus Cima, Abanda Herman, Guntur Ariyadi, Fatchul Rachman; Amirul Mukminin, Mekan Nasirov, Dedi Hartono (Lucky Wahyu 80′); Rizky Ripora, James Koko Lomell (Syaifullah Nazar 72′), Yongki Aribowo (Noorhadi 53′)

Persita: Yogi Triana; Gilang Angga, Luis Edmundo, Windu Hanggoro, Satrio Syam; Maman, Hari Novrian (Dirga Lasut 46′), Jalwandi (Cristian Carrasco 63′), Hari Habrian; Kenji Adachihara, Sirvi Arfani (Dibyo Previan 70′)

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya