Kunjungan Prabowo ke Kampung Jokowi

Poros Partai Gerindra hadiri rapat pemenangan pasangan capres dan cawapres Prabowo-Hatta di Kota Solo.

oleh Yus Ariyanto diperbarui 30 Mei 2014, 01:57 WIB
(Liputan6 TV)

Liputan6.com, Solo - Calon presiden (capres) dari poros Partai Gerindra Prabowo Subianto tiba di Bandara Adi Sumarmo, Solo, Jawa Tengah, Kamis 29 Mei 2014, didampingi sejumlah petinggi partai koalisi seperti Mahfud MD dari PKB, Anis Matta dari PKS, Idrus Marham dari Partai Golkar, Romahurmuziy dari PPP. Melanjutkan perjalanan ke Hotel Sunan Solo, Prabowo disambut ribuan simpatisannya yang sudah menunggu sejak siang hari.

Kehadiran Prabowo di Solo, guna menghadiri rapat pemenangan pasangan capres dan cawapres Prabowo-Hatta. Di sana dibahas strategi yang akan dijalankan tim pemenangan Prabowo-Hatta, yang dipimpin Mahfud MD dengan cara meraih suara dari partai koalisi dan dari para pemilih muda di sisa 41 hari jelang Pilpres 9 Juli nanti.

Kota Solo sendiri dikenal sebagai salah satu daerah kekuasaan banteng atau PDI Perjuangan, tapi di pemilihan legislatif 9 April lalu justru Partai Gerindra memperoleh suara yang cukup fenomenal, nyaris meningkat 200 persen dari perolehan suara pada tahun 2009. Dari 2 kursi kini partai Gerindra memperoleh 6 kursi di DPR untuk wilayah pemilihan Kota Solo.

Sebelumnya Walikota Solo dari PDI Perjuangan Hadi Rudyatmo, menargetkan PDIP meraih 80 persen suara di Pilpres 9 Juli mendatang, dan ini berarti hanya menyisakan 20 persen suara untuk poros Partai Gerindra. Tapi tim pemenangan Partai Gerindra sendiri berjanji, Partai Gerindra yang didukung 6 partai koalisi yaitu Gerindra, PAN, PKS, PPP, Golkar dan PBB, bisa meraup 50 persen suara.

Sementara itu, perayaan Maulid Nabi Muhammad SAW, pada hari ini 29 Mei, di Empang, rupanya menjadi celah pemanfaatan bagi capres dan cawapres untuk mencari dukungan. Seperti yang dilakukan calon wakil presiden Hatta Rajasa, yang mengikuti perayaan Maulid Nabi di Masjid Keramat Empang, Kota Bogor, Kamis malam, 29 Mei.

Sebelumnya, ketua umum PAN ini juga melakukan silaturahmi bersama sejumlah habib. Dalam kesempatan itu Hatta juga meminta doa restu dan dukungannya sebagai calon wakil presiden yang akan maju berpasangan dengan Prabowo Subianto. Hatta juga meminta agar masyarakat untuk tidak golput dalam pilpres mendatang.

Saksikan Selengkapnya pada tautan video yang ditayangkan Liputan 6 Malam SCTV, Jumat (30/5/2014), di bawah ini:

(Riz)

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya