Dede Yusuf Tolak ke Luar Negeri dan Masuk Komisi Artis

Kali ini mantan politisi PAN itu menjadi anggota legislatif mewakili Partai Demokrat.

oleh Yus Ariyanto diperbarui 02 Jun 2014, 01:15 WIB
(Liputan6 TV)

Liputan6.com, Jakarta - Dede Yusuf kembali terpilih menjadi anggota DPR untuk kedua kalinya. Kali ini mantan politisi PAN itu menjadi anggota legislatif mewakili Partai Demokrat.

Tak mau dianggap sebagai wakil rakyat yang hanya menghabiskan uang negara, pemilik nama lengkap Dede Yusuf Macan Effendi ini berjanji tidak akan terlibat dalam setiap kunjungan ke luar negeri yang kerap dilakukan oleh anggota DPR selama ini.

"Hal pertama yang saya lakukan adalah mengembalikan kepercayaan masyarakat kepada anggota DPR. Salah satunya saya berkomitmen untuk menolak semua alasan ke luar negeri," ujar Dede Yusuf di Hotel Grand Sahid, Jakarta, Minggu (1/5/2014).

Selain itu, anggota DPR dari Daerah Pemilihan Jawa Barat ini juga akan menolak jika ditempatkan di Badan Anggaran DPR. Hal ini kata Dede bukan lantaran kewenangan Banggar sudah dipangkas oleh Mahkamah Konstitusi.

"Sebagai mantan Kepala Daerah, tentu saya sepakat banggar tidak terlalu mengurusi anggaran program pemerintah hingga detil," katanya.

Dan yang terakhir, aktor Indonesia yang pernah terkenal akan film-film laganya ini juga berharap tidak diposisikan oleh partainya di Komisi X DPR atau Komisi yang selama ini banyak diisi oleh seniman yang terpilih sebagai anggota DPR.

"Kalau bisa jangan di Komisi X. Nanti malah dianggap kita kumpul-kumpul," pungkas peraih gelar juara Taekwondo tingkat nasional dari tahun 1982 hingga 1990 tersebut.

Tag Terkait

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya