Mobil Milik Indiana Jones Dilego Rp 275 juta

Renault Type NN Tourer muncul pada adegan ketika Donovan dikejar oleh Tank.

oleh Yongki Sanjaya diperbarui 02 Jun 2014, 19:31 WIB
Renault Type NN Tourer muncul pada adegan ketika Donovan dikejar oleh Tank.

Liputan6.com, London - Para penggemar film petualangan Indiana Jones nampaknya mendapat kabar bahagia. Sebab mereka kini dapat memiliki mobil yang digunakan pada film Indiana Jones and the Last Crusade.

Melansir laman Autoblog, Senin (2/6/2014), Renault Type NN Tourer buatan tahun 1928 ini digunakan pada adegan ketika Donovan, sang penjahat, dikejar sebuah tank.

Pada adegan yang diambil di Spanyol tersebut, Renault Type NN Tourer ini dicat dan dibuat agar nampak kotor layaknya mobil yang kerap dipakai berpetualang.

Mobil dirancang perusahaan otomotif Louis Renault yang didesain dengan model dua baris penumpang yang memiliki empat pintu. Kursi pada baris kedua dapat dilepas dan diubah menjadi sebuah pikap ketika keadaan darurat.

Di negeri asalnya, Renault Type NN Tourer merupakan mobil multifungsi untuk para petani di Perancis. Mobil ini digunakan untuk mengangkut hasil pertanian sehari hari dan ketika akhir pekan digunakan sebagai mobil keluarga untuk bertamasya.

Renault membekali Type NN Tourer dengan mesin empat silinder yang mampu menghasilkan kecepatan maksimal hingga 80,5 km/jam.

Mobil bersejarah bagi petani di negeri asal Napoleon Bonaparte ini akan dilelang pada 7 Juni mendatang di rumah lelang Historics di Brookland.

Menurut taksiran dari rumah lelang tersebut, Renault Type NN Tourer akan dilepas pada kisaran harga antara 9-14 ribu poundsterling atau sekitar Rp 176,9 juta - 275,15 juta (kurs Rp 19.654 per poundsterling).

Mobil antik ini pasti akan menjadi buruan banyak kolektor yang mengoleksi segala pernak pernik dari film Indiana Jones. (Ysp/Nrm)

 

Rekomendasi

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya