Zambrotta Datang ke Indonesia Atas Rayuan Park Ji-sung

Zambrotta pada kesempatan tersebut mengaku hampir tidak datang ke Jakarta bila tidak dibujuk langsung oleh Park.

oleh Antonius Hermanto diperbarui 03 Jun 2014, 04:30 WIB
Pemain Indonesia All Star, TA Musafri mencoba menahan laju serangan JS & Friends yang dibangun mantan pemain Juventus, Gianluca Zambrotta di Stadion GBK Jakarta, (2/6/2014). (Liputan6.com/Helmi Fithriansyah)

Liputan6.com, Jakarta: Mantan pemain nasional Italia Gianluca Zambrotta mengungkapkan, sebuah kehormatan dapat tampil di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) pada laga eksebisi bertajuk Asian Dream Cup 2014, Senin (2/6/2014).

Dia mengaku dibujuk mantan pemain Manchester United (MU) sekaligus ikon laga, Park Ji-sung untuk bergabung di tim Park Ji-sung & Friends dan bermain di laga amal ini.

"Senang bisa bermain melawan Indonesian All Star. Saya sangat menikmati pertandingan. Terpenting ini adalah laga amal. Saya berharap ini dapat terus berlanjut," kata Zambrotta usai pertandingan.

Zambrotta mengungkapkan, mungkin tidak akan menginjakkan kaki di Indonesia bila tidak "dirayu" langsung Park Ji-sung."Kalau tidak dipanggil Park Ji-sung, mungkin saya tidak akan ke Indonesia. Saya datang karena di panggil dan tertarik bermain di laga amal," sambung Zambrotta.

Dalam kesempatan itu, Zambrotta ikut mengomentari prestasi AC Milan yang merosot drastis musim ini. Dia yakin, musim 2014-15, I Rossonerri akan bangkit dari keterpurukan. Pergantian pelatih dari Clerance Seedorf ke Filippo Inzaghi seperti spekulasi yang berkembang, menurut dia akan membawa Milan ke arah yang positif.

"Milan tim kaya tradisi, meski mereka belum terlalu baik musim ini. Saya yakin mereka akan bangkit musim berikutnya. Clarence Seedorf dikabarkan akan diganti Filippo Inzaghi, saya rasa itu salah satu usaha klub untuk membangkitkan tim."

Untuk Piala Dunia 2014, Zambrotta yang sukses mengantarkan Italia Juara Piala Dunia 2006 berharap, Gli Azurri bisa berbicara lebih banyak di Brasil. 

"Italia saya harap dapat bermain dengan baik dan penuh kerja keras. Saya yakin mereka dapat bermain lebih baik lagi dibandingkan musim sebelumnya pada Piala Dunia ini."

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya