Ratusan Ulama Bubuhkan Tanda Tangan Dukung Jokowi-JK

Dalam acara itu Ketum PKB Muhaimin Iskandar yang berkoalisi dengan PDIP juga ikut menandatangani kain dukungan.

oleh Liputan6 diperbarui 03 Jun 2014, 13:55 WIB
Jokowi-JK dan Prabowo-Hatta sudah sah sebagai pasangan capres-cawapres. Kedua pasangan diharapkan dapat mematuhi semua peraturan kampanye.

Liputan6.com, Wonosobo - Sejumlah simpatisan calon presiden nomor urut 2 Joko Widodo di sejumlah daerah mendeklarasikan dukungannya. Salah satunya sekitar 200 ulama di Wonosobo, Jawa Tengah mendeklarasikan dukungannya kepada pasangan capres-cawapres nomor urut 2.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Siang SCTV, Selasa (3/6/2014), bukti dukungan diwujudkan dalam pembubuhan tanda tangan di atas kain putih sepanjang 100 meter.

Kyai karismatik asal Jombang H Abdul Aziz juga ikut hadir. Dalam acara itu Ketum PKB Muhaimin Iskandar yang berkoalisi dengan PDIP juga ikut menandatangani kain dukungan. Muhaimin mengingatkan agar masyarakat tidak terpengaruh dengan kampanye hitam.

Di tempat lain, sebuah kelompok yang tergabung dalam JK2 Community di Mamuju Utara, Sulawesi Barat juga mendeklarasikan dukungan kepada pasangan Jokowi-JK yang digelar di sebuah warung kopi. Usai menggelar deklarasi mereka mengumpulkan cap jempol darah di atas selembar kain sepanjang 50 meter.

Sementara di Tasikmalaya, Jawa Barat puluhan tokoh masyarakat dan politisi parpol pendukung pasangan Jokowi-JK berkumpul bersama. Mereka menegaskan dukungan dan juga menyusun langkah kampanye pemenangan Jokowi-JK dengan mendekati komunitas pedagang kaki lima, tukang becak dan komunitas lainnya.

Rekomendasi

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya