Jadi Duta Narkoba, IDP Ajak Artis Stop dan Jauhi Narkoba

Sebagai Duta Anti Narkoba, IDP akan mengajak para sahabat seprofesi, untuk hidup sehat dan lepas dari jeratan narkoba.

oleh Sapto Purnomo diperbarui 03 Jun 2014, 15:50 WIB
Sebagai Duta Anti Narkoba, IDP akan mengajak para sahabat seprofesi, untuk hidup sehat dan lepas dari jeratan narkoba.

Liputan6.com, Jakarta Badan Narkotik Nasional (BNN), menunjuk Indah Dewi Pertiwi (IDP) menjadi Duta Anti Narkoba. Menurut pelantun "Hipnotis" tersebut, dunia entertainment memang tak luput dari jeratan narkoba. Tak urung sejumlah artis menjadi pemakai narkoba. Untuk itu, sebagai Duta Anti Narkoba, ia akan mengajak para sahabat seprofesi, untuk hidup sehat dan lepas dari jeratan narkoba.

"Pastinya di sini niat baik aku untuk menyelamatkan (pengguna narkoba) ya. Aku akan ajak temen-teman artis untuk stop dan jauhi narkoba. Aku akan kasih motivasi dan aku pastinya ajak mereka ke BNN," kata IDP saat dijumpai di Gedung BNN, jalan MT Haryono No.11, Cawang, Jakarta Timur, Selasa (3/6/2014).

Dikatakannya, di setiap show, ia akan memberi penyuluhan tentang bahaya narkoba yang sangat merugikan. Namun sebelum memberikan penyuluhan, IDP juga akan mendapat pembekalan agar pesannya bisa diterima baik oleh orang banyak.

"Ada training juga. Pastinya nanti aku dapat pembekalan. Nantinya di setiap ada acara daerah ya aku ngomong soal penyuluhan narkoba," ujarnya.

Meski tak mudah untuk mengajak orang yang sudah terjerat narkoba untuk berhenti, namun penyanyi yang tenar lewat lagu 'Baru Aku Tahu Cinta Itu Apa' itu, akan berusaha sebisa mungkin untuk mengajak orang lain terutama teman sesama artis untuk menjauhi narkoba.

"Komitmennya yang pasti aku bakal banyak konsultasi dengan BNN, gimana supaya penjelasan aku lebih bisa sampaikan ke masyarakat," jelasnya.

Sebagai duta, IDP punya harapan besar. Ia ingin bangsa Indonesia benar-benar bersih dan jauh dari narkoba. "Tiap tahun ada peningkatan jumlah pemakai. Karena prihatin makanya aku lakukan hal seperti ini untuk jauhi narkoba," tandasnya. (Pur/Ade)

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya