Samsung Siapkan Galaxy F, Versi Premium Galaxy S5?

Samsung tampak kian agresif di pasar smartphone, dengan meluncurkan serangkaian produk terbaru.

oleh Andina Librianty diperbarui 09 Jun 2014, 09:52 WIB
Bocoran gambar Galaxy F (Foto: Phone Arena)

Liputan6.com, Samsung tampak kian agresif di pasar smartphone, dengan meluncurkan serangkaian produk terbaru. Bahkan vendor asal Negeri Ginseng ini dilaporkan tengah menyiapkan versi premium dari Galaxy S5.

Dilansir Phone Arena, Senin (9/6/2014), versi premium dari smartphone flagship Samsung itu diprediksi menyandang nama Galaxy F. Smartphone ini dilaporkan hadir dengan layar 5,3 inci (1440 x 2560 piksel), prosesor Snapdragon 805, RAM 3GB, dan kamera belakang 16 MP yang dilengkapi OIS.

Tak hanya itu, smartphone ini disebut akan tampil berbeda karena tidak akan memiliki bodi plastik. Sebaliknya, Galaxy F akan dibalut casing metal.

Bocoran gambar Galaxy F juga telah muncul di dunia maya. Menurut sebuah sumber, smartphone ini akan tampak lebih kecil daripada Galaxy S5 karena memiliki bezel lebih tipis.

Masih menurut sumber yang sama, bagian atas bodi Galaxy F memiliki desain yang lebih melengkung. Selain itu, sebagai sebuah smartphone premium maka Galaxy F akan menjadi perangkat anti air dan debu.

Meluncurkan versi lain dari smartphone flagship, kini bukan lagi hal yang aneh. Samsung sebelumnya juga pernah menerapkan skema serupa dengan meluncurkan Galaxy S4 Mini.

Untuk Galaxy F sendiri belum diketahui waktu peluncurannya. Namun sebagai perbandingan spesifikasi, Galaxy S5 yang diperkenalkan pada Februari 2014, dipersenjatai dengan prosesor quad-core 2,5 GHz Snapdragon 801.

Ditambah kamera belakang 16 megapiksel (MP), kamera depan 2,1 MP, layar Super AMOLED full-HD 1080p seluas 5,1 inci, RAM 2 GB, kapasitas penyimpanan 16 atau 32 GB, dan baterai 2.800 mAh.

Tag Terkait

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya