Uruguay Tak Akan Pandang Sebelah Mata Kosta Rika

"Laga pertama selalu menjadi hal penting," kata Muslera.

oleh Ulul Azmi diperbarui 09 Jun 2014, 04:37 WIB
Tim Nasional Uruguay (AFP/Miguel Rojo)

Liputan6.com, Rio de Janeiro: Uruguay akan bertemu Kosta Rika dalam pertandingan perdana penyisihan Grup D Piala Dunia 2014 pada 15 Juni mendatang. Di atas kertas, Uruguay jelas lebih diunggulkan ketimbang tim berasal dari zona CONCACAF itu.

Kendati demikian, Los Charruas tidak memandang Kosta Rika sebelah mata. Bahkan menurut kiper Uruguay, Fernando Muslera, ia dan rekan-rekannya tetap tidak akan bermain setengah hati.

"Laga pertama selalu menjadi hal penting. Apalagi menurut kami Kosta Rika bukan tim yang bisa dianggap remeh. Mereka diperkuat beberapa pemain yang bermain di liga-liga Eropa," kata Muslera seperti dilansir Daily Star, Minggu (8/6/2014).

Uruguay memang memiliki pengalaman, di mana mereka sempat dibuat kerepotan oleh Kosta Rika. Sebelumnya, Uruguay bertemu Kosta Rika di babak play-off Piala Dunia Afrika Selatan, 2009 silam.

Pada pertandingan itu, anak asuh Oscar Tabarez memang berhasil menundukan Kosta Rika. Akan tetapi hanya dengan agregat tipis 2-1 dan Uruguay berhak lolos ke Piala Dunia 2010.

"Kami hampir saja dikalahkan oleh mereka. Itu adalah pengalaman yang tidak akan terlupakan. Sehingga tidak ada alasan bagi kami untuk meremehkan mereka," ucap Muslera.

Selain Uruguay dan Kosta Rika, grup D dihuni pula oleh dua negara favorit, Inggris dan Italia. Oleh sebab itu, di laga pertama, baik Uruguay dan Kosta Rika harus mencari hasil maksimal untuk bisa lolos ke babak berikutnya.

Rekomendasi

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya