Tak Lagi Jadi Presenter, Nico Siahaan Geluti Usaha Kuliner

Setelah 20 tahun di dunia entertain, Nico Siahaan memutuskan untuk mundur dan lebih memilih untuk berbisnis.

oleh Sylvia Puput Pandansari diperbarui 10 Jun 2014, 22:15 WIB
Liputan6.com

Liputan6.com, Jakarta Nico Siahaan telah membenarkan kabar tentang dirinya yang tak lagi ingin berkiprah di dunia presenter Tanah Air. Maklum, ia sudah 20 tahun menggeluti bidang itu dan ia sadar bahwa dirinya harus melakukan sesuatu hal yang lain. Ditambah lagi, bagi pria kelahiran Bandung, 19 Juni 1970 tersebut lingkungan kerja di stasiun televisi sudah tak senyaman dulu ketika ia berjaya.

Nico mengaku sudah terjun ke dunia politik, "saya sudah jadi anggota DPR. Tinggal dilantik 10 Oktober nanti."

Namun di samping sebagai politikus yang membantu masyarakat dan mengawasi pemerintah, Nico rupanya punya bisnis lain yaitu bisnis kuliner. Pria dengan tinggi 170 dan berat 80 kilogram itu ternyata sangat menggemari bisnis yang satu ini.

"Kebetulan saya punya usaha restoran namanya Bumbu Desa di Cikini dan juga Warung Abah itu dekat rumah. Masih dua itu jalan, juga masih ada bisnis-bisnis lain keluarga yang sudah berjalan," kata Nico ketika bertandang ke kantor Liputan6.com belum lama ini.

Nico beralasan bahwa bisnis yang satu ini akan tetap ada karena termasuk dalam rantai kehidupan manusia itu sendiri. Maksudnya, selama manusia membutuhkan makanan maka bisnisnya akan terus berjalan.

"Kalau yang kuliner itu sudah lama. Selain saya juga senang makanan Sunda, ada passion di situ kan kerjanya juga melibatkan hospitality selain kemampuan masak orang itu sendiri. Dia harus bisa menyajikan atau menjamu orang, itu juga salah satu yang saya senangi," ujar

Nico juga mendapat bantuan dari sang istri untuk menjalankan bisnis ini, "istri terlibat, supaya tetap ada yang ngepul terus. Untuk yang di dapur rumah masih ada."

Tag Terkait

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya