Desain Versi Produksi dari SUV Bentley Tersibak

SUV Bentley mengusung desain muka yang sepinas mirip dengan Bentley Continental.

oleh Yongki Sanjaya diperbarui 11 Jun 2014, 17:30 WIB
SUV Bentley mengusung desain muka yang sepinas mirip dengan Bentley Continental.

Liputan6.com, London - Pabrikan mobil mewah asal Inggris, Bentley, saat ini sedang disibukkan menggarap sebuah desain kendaraan dalam bentuk Sport Utility Vehicle (SUV) pertama mereka. Belum lama ini, beredar foto di jagat maya yang menunjukkan Bentley sedang menguji coba versi produksi dari SUV garapannya tersebut.

Pada foto tersebut terlihat kalau SUV garapan Bentley tersebut sebagian besar tubuhnya masih ditutupi selubung dengan corak seperti Zebra. Namun, dari dimensi kendaraan tersebut menunjukkan kalau nantinya SUV dari Bentley berukuran hampir sama dengan Range Rover terbaru yang memiliki panjang sekitar lima meter, seperti dilansir dari Topgear, Rabu (11/6/2014).

Versi produksi ini juga merupakan pembuktian dari janji Bos Bentley saat memamerkan konsep SUV bentley yang diberi nama EXP 9 F pada tahun 2012 lalu. Ia saat itu berjanji akan mengubah beberapa elemen penting desain dari konsep yang dipamerkan tersebut.

Perubahan elemen tersebut terlihat pada desain muka yang sangat berbeda dibandingkan dengan yang ada pada konsep. Pada versi produksi ini, SUV Bentley mengusung desain empat buah lampu seperti dan bentuk grill lebih kecil yang sepintas mirip dengan Bentley Continental yang sangat berbeda dibandingkan dengan yang ada pada konsep.

Sementara itu, bentuk foglamp juga dirombak menjadi lebih familiar meninggalkan bentuk foglamp yang sangat besar pada konsep yang diperkenalkan sebelumnya.

SUV yang rencananya ditetaskan pada 2016 ini kemungkinan akan dibekali mesin bensin V8 dan W12 dari Bentley. Tak hanya itu saja, SUV tersebut nantinya juga akan mendapatkan penggerak hybrid.

Petinggi pabrikan yang bermarkas di Crewe, Inggris tersebut telah mengonfirmasikan kalau SUV tersebut akan dibanderol dengan harga mulai dari 140 ribu Poundsterling atau sekitar Rp 2,77 miliar (kurs Rp 19.781 per Poundsterling). Meskipun dibanderol sangat mahal, pihak Bentley tetap optimistis kalau SUV tersebut akan terjual sebanyak 3.500 unit dalam setahun di seluruh dunia. (Ysp/Ahm)

Tag Terkait

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya