Aliyudin Hancurkan PSSB

Persija Jakarta menunjukkan keunggulannya saat berhadapan dengan PSSB Bireun, Minggu petang, 4 Maret. Dengan penampilan yang cemerlang dan sumbangan dua gol, Aliyudin membawa Persija unggul 3-0 (2-0).

oleh Liputan6 diperbarui 04 Mar 2007, 18:09 WIB
Selang lima menit dari kick-off babak pertama, Persija Jakarta membuka keunggulannya saat menjamu PSSB Bireun, Minggu petang, 4 Maret, dalam lanjutan Liga Djarum Indonesia (LDI) 2007. Aliyudin menunjukkan ketajamannya dengan mencetak gol pembuka kemenangan 3-0 (2-0), yang berlangsung di Stadion Lebak Bulus, Jakarta.

Macan Kemayoran yang unggul materi pemain, langsung menggebrak pertahanan Cot Gapu. Menit kelima, bola muntah hasil tendangan Bambang pamungkas yang menyambut umpan Ismed Sofyan, berhasil diselesaikan Aliyudin untuk membuka gol. Penampilan cemerlang striker mungil baru saja dimulai.

Unggul 1-0 Persija tidak berhenti untuk terus menekan pertahanan lawan. Persija akhirnya menambahkan keunggulannya menit ke-17. PSSB yang menjadi berani tampil menyerang setelah tertinggal. Hal itu menyisakan lubang di barisan pertahanannya.

Itu pula yang dimanfaatkan Aliyudin. Memanfaatkan terbukanya pertahanan kiri PSSB, akselerasi mantan striker Persikota itu dilanjutkan mengirim umpan silang ke kotak penalti yang disambut volley Bambang Pamungkas (Bepe). Kiper Irwin tidak kuasa menahan bola menembus gawangnya untuk kedua kalinya.

The Jak Mania yang hadir langsung di Lebak Bulus, bersuka cita menyambut gol tersebut. Selanjutnya, tim besutan Serghei Dubrovin itu lebih santai dalam mengontrol jalannya pertandingan. Beberapa peluang, salah satunya yang didapat Bepe, gagal menemui hasilnya.

Di babak kedua, usaha PSSB untuk menyamakan memperkecil ketinggalan berhasil diredam oleh lini belakang Macan Kemayoran. Gol pelengkap kemenangan telak 3-0 tercipta di ujung pertandingan ketika memasuki menit ke-88.

Dari sebuah serangan balik cepat, tendangan keras Aliyudin tidak mampu diantisipasi Irwin. Bola yang sebelumnya membentur mistar gawang memantul ke tanah dan melewati garis gawang. Walau sempat diprotes wasit tetap mensahkan gol itu. Tambahan dua gol membuat Aliyudin memimpin daftar top skor sementara dengan koleksi enam gol.

Sebelumnya, Aliyudin dan Bepe beberapa kali menebar ancaman. Tendangan Aliyudin dari luar kotak penalti hanya membentur tiang gawang. Tapi pertandingan memanas karena peluang tersebut dimanfaatkan Aliyudin ketika ada satu pemain PSSB yang terkapar di lapangan. Wasit yang memimpin jalannya pertandingan dikerumuni para pemain PSSB yang menganggap tindakan tersebut tidak mencerminkan fair play. Kemenangan 3-0 menjadi harga sesuai buat Persija yang menciptakan banyak peluang pada pertandingan tersebut.


Hasil pertandingan LDI 2007, 4 Maret:
Wilayah Satu (Barat):
Sriwijaya FC 1 (Firmansyah 67`) vs Persib Bandung 0
Persitara Jakarta Utara 2 (Jorge Toledo 24`, Dos Santos 76`) vs PSS Sleman 0
Semen Padang 0 vs PSMS Medan 1
Pelita Jaya Purwakarta ( Boubakar Keita 12`) vs PSIS Semarang (Julio Lopez 32`,
Wilayah Dua (Timur):
Persis Solo 2 (Rudi Widodo 55`, Moukwelle 80`) vs PKT Bontang 0
Persijap Jepara 1 (Mattias Santiago 26`) vs Persiba Balikpapan 1 (Ryan T 28`)
PSM Makassar 1 (Ahmad Amirudin 72`) vs Deltras Sidoarjo 0
PSIM Yogyakarta 2 (R. Tri Sasongko 65`, M. Irfan 83`) Perseman Manokwari 2

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya