Striker Kosta Rika Senang Bisa Kalahkan Uruguay

Campbell menilai kemenangan Kosta Rka tidak lepas dari kontribusi rekan-rekannya dalam satu tim.

oleh Achmad Yani Yustiawan diperbarui 15 Jun 2014, 07:13 WIB
Joel Campbell (Daniel Garcia/AFP)

Liputan6.com,Fortaleza: Striker Kosta Rika, Joel Campbell, mengaku senang dengan kemenangan 3-1 yang diraih timnya atas Uruguay di pertandingan perdana Grup D Piala Dunia 2014, Minggu (15/6/2014) dinihari WIB. Dalam laga yang terbilang cukup mengejutkan itu, Campbell menyumbang satu gol dan memberi satu assist.

Pemain berusia 21 tahun itu pantas dinobatkan sebagai yang terbaik di pertandingan tersebut. Menurut Campbell, apa yang dilakukannya itu tidak lepas dari kontribusi rekan-rekannya di dalam satu tim.

"Hari ini adalah luar biasa menurut saya. Tapi, hal ini tidak akan terjadi tanpa bantuan rekan-rekan saya. Setiap pemain bersemangat untuk memikul tanggung jawab masing-masing," ujar pemain yang masih dimiliki Arsenal itu usai pertandingan.

"Saya berusaha melakukan yang terbaik untuk mencetak gol dan teman-teman mendukung saya."

Campbell berharap tim tetap fokus untuk menghadapi pertandingan-pertandingan selanjutnya, yakni lawan Inggris dan Italia.

"Kami harus melalui tahapan demi tahapan. Kami memiliki pertandingan-pertandingan sulit berikutnya, tapi (kemenangan) ini memberi kami kepercayaan diri."

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya