Nahdlatul Wathan Instruksikan Pengikutnya Pilih Jokowi-JK

Instruksi dibacakan dalam acara puncak peringatan ulang tahun ke-79 NWDI dan haul ke-17 Maulana Syaikh TGKH Muhammad Zainuddin Abdul Madjid.

oleh Sunariyah diperbarui 15 Jun 2014, 15:02 WIB
Ilustrasi Jokowi-JK (Liputan6.com/Andri Wiranuari)

Liputan6.com, Lombok - Ketua Umum Pengurus Besar Nahdlatul Wathan Diniyah Islamiyah (NWDI), Sitti Raihanun Zainuddin Abdul Madjid, menginstruksikan kepada seluruh warga NWDI untuk memilih dan memenangkan pasangan capres dan cawapres Jokowi- JK pada pemilu 9 Juli 2014.

Instruksi itu dibacakan dalam acara puncak peringatan ulang tahun ke-79 NWDI dan haul ke-17 Maulana Syaikh TGKH Muhammad Zainuddin Abdul Madjid selaku pendiri NWDI, di Anjani, Lombok Timur, Nusa Tenggara Barat, Minggu (15/6/2014).

Dalam deklarasi dukungan untuk Jokowi-JK, diinstruksikan kepada warga NWDI di seluruh Indonesia, untuk menetapkan hati memilih Jokowi-JK guna memastikan pengganti SBY adalah Jokowi.

"NWDI menetapkan afiliasi politik mendukung pasangan Jokowi-JK, saya instruksikan semua keluarga NW untuk memilih Jokowi-JK pada 9 Juli 2014," ujar Sitti Raihanun.

Acara itu dihadiri ribuan warga NWDI dan tokoh-tokoh agama, antara lain Ketua Syuriah PB Nahdlatul Ulama, KH Hasyim Muzadi, dan 20 tokoh agama dari Arab Saudi.

NWDI yang berkembang dari Lombok ini, telah meluas sampai 18 provinsi. NWDI juga membina sekitar 960 lembaga pendidikan di seluruh Indonesia, dari TK sampai perguruan tinggi. (Mut)

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya