SUV Bentley Juga Ditetaskan dengan Mesin Hibrid

Mobil hadir dengan sejumlah fitur aerodinamis serta dilengkapi dengan instrumen digital.

oleh Gesit Prayogi diperbarui 17 Jun 2014, 00:45 WIB
Mobil hadir dengan sejumlah fitur aerodinamis serta dilengkapi dengan instrumen digital.

Liputan6.com, London - Kabar kehadiran model crossover/SUV dari Bentley mulai terang benderang. Terkini, mobil itu menampakkan diri dengan bodi yang ditutupi stiker.

Dilansir dari Worldcarfans, Senin (16/6/2014), crossover perdana dari Bentley akan mengaspal pada 2016 dan akan menjadi model yang paling mewah di segmennya.

Adapun model yang tersingkap ini sebenarnya telah bocor dua tahun yang lalu melalui EXP 9 F. Tapi konsep ini pada waktu itu menuai kontroversi dan akhirnya, Bentley melakukan modifikasi, terutama untuk urusan eksterior.

2016 Bentley Crossover spy photo


Tak banyak yang bisa dilihat daripada sebuah mobil yang seluruh bodinya ditutupi stiker. "Gayanya akan berbeda dari SUV yang ada dan ditetaskan dengan DNA Bentley," kata perusahaan beberapa waktu yang lalu.

Bocoran sebelumnya menunjukkan bahwa mobil hadir dengan sejumlah fitur aerodinamis serta dilengkapi dengan instrumen digital. Bagian internal mobil juga akan diperapik dengan aksen metalik dan kayu di sejumlah bagian.

2016 Bentley Crossover spy photo


Adapun, crossover dari Bentley kemungkinan hadir dengan mesin V8 berkapasitas 4,0 liter twin-turbo dan W12 6,0 liter. Kemudian, perusahaan juga akan menyiapkan model dengan penggerak hibrid yang debut pada 2017.

2016 Bentley Crossover spy photo


Mobil akan diproduksi di Crewe Inggris Raya, di mana Bentley menaruh investasi sebesar 800 juta poundsterling dan menambah 1.000 pekerja untuk menyiapkan crossover. (Gst/Nrm)

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya