KPUD Jember Sosialisasikan Pilpres Sambil Nobar Piala Dunia

KPU juga menyediakan door prize berupa pernak-pernik piala dunia bagi warga yang bisa menjawab pertanyaan seputar pilpres.

oleh Liputan6 diperbarui 17 Jun 2014, 14:23 WIB
KPU

Liputan6.com, Jember - Pemilihan Umum Presiden (Pilpres) 2014 kurang dari sebulan lagi. Sosialisasi dan simulasi pilpres pun semakin gencar dilakukan sejumlah KPU di daerah melalui berbagai macam media.

Salah satunya KPUD Jember, Jawa Timur. Tak hanya melalui baliho, acara nonton bareng (nobar) Piala Dunia 2014 pun menjadi sasaran.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Siang SCTV, Selasa (17/6/2014), anggota KPUD Jember mendatangi acara nobar Piala Dunia di Desa Grenden, Kecamatan Puger.

Di sela acara nobar, KPUD menggelar sosialisasi dan simulasi pencoblosan untuk meminimalkan terjadinya kesalahan saat memilih seperti pada Pemilu Legislatif (Pileg) 9 April lalu.

Untuk menarik perhatian dan antusias warga, KPUD juga menyediakan door prize berupa pernak-pernik piala dunia. Door prize diberikan kepada warga yang bisa menjawab pertanyaan seputar pilpres dan bersedia menjadi sukarelawan simulasi.

KPUD Jember akan terus menggalakkan sosialisasi selama waktu tersisa menjelang pelaksanaan Pilpres 9 Juli mendatang. Selain untuk memberikan pengetahuan bagi pemilih pemula, sosialisasi juga dilakukan untuk menekan angka golput.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya