Intiland Bagi Dividen Rp 82 Miliar

PT Intiland Development Tbk membagikan dividen 2013 sekitar 25 persen dari total perolehan laba bersih 2013 yang diperoleh Rp 323,63 miliar.

oleh Achmad Dwi Afriyadi diperbarui 18 Jun 2014, 12:59 WIB
(Foto: Istimewa)

Liputan6.com, Jakarta - Perusahaan pengembang properti PT Intiland Development Tbk (DILD) menyepakati pembagian dividen sebesar Rp 82,1 miliar atau senilai Rp 8 per saham dalam rapat umum pemegang saham (RUPS). Nilai tersebut merupakan 25 persen dari total perolehan laba bersih tahun buku 2013 sebesar Rp 323,63 miliar.

Dalam RUPS juga memutuskan mengalokasikan sisa laba bersih sebanyak Rp 2 miliar untuk cadangan wajib dan sisanya lagi sebagai laba di tahan.

Direktur Pengelolaan Modal dan Investasi PT Intiland Development Tbk, Archied Noto Pradono mengatakan, saat ini memiliki sekitar 25 proyek yang tersebar di wlayah sekitar Jakarta dan Surabaya. Proyek tersebut terbagi dalam beberapa segmen yakni superblok, residensial,  kawasan industri, properti investasi.

"Arah pertumbuhan usaha  saat ini telah sesuai dengan rencana pengembangan perusahaan yang fokus pada kegiatan usaha utama ," kata dia, di Jakarta, Rabu (18/6/2014).

Archied mengatakan, untuk menunjang pertumbuhan usaha ke depannya, Intiland akan mengembangkan 4 proyek superblok baru. Proyek tersebut yaitu South Quarter di Jakarta, Aeropolis Tangerang, juga Praxis dan Graha Festival Di Surabya.

Selain itu, perseroan juga akan mengembangkan proyek seperblok Kebon Melati yang berlokasi di Jakarta.
"Pengembangan proyek skala besar dan jangka panjang akan menopang pertumbuhan usaha secata sibstansial dan keseluruhan," tutur Archied.

Adapun dalam pengembangan tersebut menggunakan alokasi belanja modal sebesar Rp 1,8 triliun dengan komposisi 70 persen untuk pengembangan proyek dan sisanya penambahan lahan.

Sebagai tambahan, perseroan membukukan marketing sales (pra penjualan) sebesar Rp 631,77 miliar pada kuartal I 2014 dengan proyeksi akhir tahun mencapai Rp 2,8 triliun. (Amd/Ahm)

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya