Bocah 10 Tahun Selamatkan Nyawa Ayah Lewat Facebook

Gadis cilik berusia 10 tahun berhasil menyelamatkan nyawa ayahnya dari terjangan badai melalui posting-an di Facebook.

oleh Iskandar diperbarui 20 Jun 2014, 06:20 WIB
Foto: abcnews.go.com

Liputan6.com, West Virginia - Anda harus memperhatikan hal-hal kecil dari apa yang Anda posting di Facebook. Terutama bila akun Anda bisa dibuka oleh orang lain, baik oleh pasangan atau keluarga Anda. Pasalnya, Anda bisa mendapatkan masalah besar dari apa yang Anda tulis.

Banyak kasus di mana penjahat tertangkap setelah mem-posting foto mereka ke Facebook. Namun, berbeda dengan kasus kali ini yang mana bocah berusia 10 tahun bernama Brianna Vance berhasil menyelamatkan nyawa ayahnya dari terjangan badai melalui posting-an di Facebook.  

Kejadian berawal ketika badai menyelimuti wilayah West Virginia, Amerika Serikat pada 10 Juni 2014. Kala itu ayahnya, Gregory Vance dan dua orang temannya sedang duduk di teras depan rumah. Tiba-tiba saja sebuah pohon besar runtuh tepat di atas mereka akibat terjangan badai.

Ayahnya terluka cukup parah dan naasnya sambungan telepon dan internet terputus karena cuaca buruk sehingga Brianna tidak bisa menghubungi siapa pun untuk meminta bantuan. Demikian seperti dikutip dari ABC News, Jumat (20/6/2014).

Tapi untungnya, gadis cilik itu menyadari bahwa koneksi WiFi mereka yang ada dirumah masih bekerja. Tak ingin membuang waktu, Brianna langsung membuat video SOS singkat dan kemudian mem-posting-nya ke Facebook.


Next

SOS sendiri adalah singkatan dari Save Our Soul atau `Selamatkan Jiwa Kami`, yang biasa dikenal sebagai penyampaian pesan untuk pertolongan pertama saat dalam keadaan bahaya.

Dalam video tersebut Brianna mengatakan, "Petir menghantam dan menjatuhkan pohon di teras kami dan ayahku hampir mati. Tolong, dia membutuhkan ambulans. Tolong hubungi siapa pun untuk kami jika Anda memiliki sinyal. Kami tinggal di sebuah rumah berwarna kuning."

Beruntung, seseorang melihat posting-an Brianna dan menelepon 911 hingga kemudian kru penyelamat pun tiba. Ayahnya beserta dua temannya dilarikan ke rumah sakit, dan akhirnya nyawa mereka selamat.

Menurut petugas pemadam kebakaran Letnan Tim Granger, inisiatif Brianna berhasil menyelamatkan nyawa ayahnya. "Gadis kecil itu adalah pahlawan dan saya berharap ia akan dikenali karena kepahlawanannya," kata Granger.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya